Mulai Perlahan Hingga Pantau Kemajuan, Tips Ampuh Supaya Rajin Olahraga

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Mulai Perlahan Hingga Pantau Kemajuan, Tips Ampuh Supaya Rajin Olahraga

Mulai Perlahan Hingga Pantau Kemajuan, Tips Ampuh Supaya Rajin Olahraga

KEPONEWS.COM - Mulai Perlahan Hingga Pantau Kemajuan, Tips Ampuh Supaya Rajin Olahraga OLAHRAGA merupakan salah satu cara membuat tubuh tetap sehat di masa pandemi covid-19 ini. Olahraga bisa dilakukan di mana saja, termasuk di dalam rumah. Cukup luangkan waktu beberapa menit dan latiha...

OLAHRAGA merupakan salah satu cara membuat tubuh tetap sehat di masa pandemi covid-19 ini. Olahraga bisa dilakukan di mana saja, termasuk di dalam rumah.

Cukup luangkan waktu beberapa menit dan latihan yang sederhana, olahraga bisa dilakukan. Tidak perlu gerakan ekstrem, olahraga dapat dengan mengikuti gerakan simpel yang ada dalam video di sosmed.

Cegah Sesak saat Olahraga Lari, Terapkan 5 Teknik Pernapasan Ini

Namun salah satu hal tersulit untuk olahraga merupakan konsistensi. Rajin olahraga menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang.

Tapi tenang saja, ada tips ampuh yang bisa dilakukan supaya rajin olahraga. Berikut ini caranya, sebagaimana dijelaskan laman Times of India.

Olahraga lari. (Foto: Free-Photos/Pixabay)

1. Nilai tingkat kebugaran tubuh

Menilai tingkat kebugaran tubuh penting untuk membantu memilih olahraga yang tepat dan menetapkan tujuan yang hendak dicapai. Jangan memulai dengan intensitas tinggi kalau tubuh belum siap melakukannya. Periksa berat badan, kelenturan, kekuatan, dan daya tahan tubuh.

2. Tetapkan tujuan yang realistis

Kalau ingin menurunkan berat badan, cari dan pilih olahraga yang menyokong hal tersebut. Tapi jikalau hanya ingin tetap aktif menjaga kebugaran tubuh, pilih olahraga atau gerakan yang sesuai. Sesuaikan dengan apa yang ingin dicapai dalam berolahraga ini.

Benarkah Keringat Itu Lemak yang Terbakar?

3. Lakukan olahraga yang tepat sesuai tujuan

Kalau ingin tetap bugar, berlari atau berjalan saja sudah cukup. Tetapi apabila ingin membangun otot dan mengencangkan tubuh, maka pilihlah olahraga kekuatan. Demikian dengan meningkatkan kelenturan dan mengurangi tingkat stres, bisa melakukan olahraga ringan.

Comments