Mulai Libur Sekolah, Ajak Anak Tonton Teater Antikorupsi

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Mulai Libur Sekolah, Ajak Anak Tonton Teater Antikorupsi

Mulai Libur Sekolah, Ajak Anak Tonton Teater Antikorupsi

KEPONEWS.COM - Mulai Libur Sekolah, Ajak Anak Tonton Teater Antikorupsi Teater ini bisa disaksikan hari ini, Jumat, 23 Desember 2016.Teater Musikal Raksasa, Taman Ismail Marzuki (22/12/2016)(VIVA.co.id/ Putri Firdaus)Sebuah teater musikal untuk anak dan remaja berjudul 'R...

Teater ini bisa disaksikan hari ini, Jumat, 23 Desember 2016.

Teater Musikal Raksasa, Taman Ismail Marzuki (22/12/2016)(VIVA.co.id/ Putri Firdaus)

Sebuah teater musikal untuk anak dan remaja berjudul 'Raksasa, Bisikan Akar Putih dari Pohon Tak Bertepi' digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis, 22 Desember 2016 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Teater ini dibuat untuk memperkenalkan 10 nilai integritas diri, keluarga, dan lingkungan pada anak dan remaja. Nilai tersebut antara lain jujur, peduli, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, adil, dan sabar.

"Nilai ini diharapkan akan dijadikan landasan bagi anak bersikap dalam kehidupan sehari-hari," kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, dalam keterangan tertulis yang diterimaVIVA.co.id, Kamis, 22 Desember 2016.

Pengenalan dan penerapan nilai ini juga dianggap sebagai bentuk upaya preventif dari perilaku korupsi. "Pencegahan korupsi perlu dilakukan dengan cara yang luar biasa dan harus dilakukan sejak dini," kata Saut.

Pemain teater ini didominasi oleh anak-anak. Berdasarkan keteranganproduser, Andar Manik, hampir seluruh elemen pertunjukan berasal dari anak-anak tersebut, mulai dari musik, video mapping, instalasi bahkan lagu dalam teater tersebut.

"Kami membuat lagu bersama dari anak untuk anak. Dari lagu tersebutlah inspirasi sinopsis teater ini berasal," kata Andar saat ditemui seusai pertunjukan.

Pertunjukan ini dilaksanakan dua hari mulai Kamis hingga Jumat, 22-23 Desember 2016. Siapa saja bebas menonton pertunjukan ini tanpa dipungut biaya.

Mulai Libur Sekolah, Ajak Anak Tonton Teater Antikorupsi

Comments