Mulai 20 Agustus 2020 Tiket Shinkansen Jepang Diskon 50 Persen

Internasional

News / Internasional

Mulai 20 Agustus 2020 Tiket Shinkansen Jepang Diskon 50 Persen

Mulai 20 Agustus 2020 Tiket Shinkansen Jepang Diskon 50 Persen

KEPONEWS.COM - Mulai 20 Agustus 2020 Tiket Shinkansen Jepang Diskon 50 Persen Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang TOKYO - Mulai 20 Agustus sampai dengan 31 Maret 2021 mendatang, kereta peluru Shinkansen akan memberikan diskon harga tiket sebesar 50 persen...

Laporan Koresponden Tribunnews, Richard Susilo dari Jepang

TOKYO - Mulai 20 Agustus sampai dengan 31 Maret 2021 mendatang, kereta peluru Shinkansen akan memberikan diskon harga tiket sebesar 50 persen.

"Kita berikan diskon 50 persen bagi penumpang Shinkansen mulai 20 Agustus mendatang. Misalnya Hokkaido yang biasanya sekitar 23.000 yen sekali jalan akan menjadi 11.500 yen sekali jalan, sama dengan harga tiket pesawat terbang," kata sumber di Japan Railways (JR), Jumat (10/7/2020).

Perjalanan di dalam Jepang memakai Shinkansen dengan harga separuh harga berlaku untuk jalur-jalur berikut:

Hayabusa: To/from Tokyo Station and Morioka (Iwate Prefecture)
Hayabusa: Tokyo and Shin-Hakodate-Hokuto Station (Hokkaido)
Yamabiko: Tokyo and Fukushima
Nasuno: Tokyo and Nasushiobara (Tochigi)
Komachi: Toyko and Akita
Tsubasa: Tokyo and Shinjo (Yamagata)
Toki: Tokyo and Jomo-Kogen (Gunma)
Tanigawa: Tokyo and Niigata
Asama: Tokyo and Nagano
Kagayaki: Tokyo and Kanazawa (Ishikawa)
Hakutaka: Tokyo and Itoigawa (Niigata)

Linear Chuo Shinkansen Jepang, kereta api tercepat di Jepang bisa mencapai 500 km per jam. Linear Chuo Shinkansen Jepang, kereta api tercepat di Jepang bisa mencapai 500 km per jam. (Wikipedia)

Namun calon penumpang harus hati-hati karena membeli tiket diskon tidak bisa mendadak.

Perlu reservasi jauh hari antara 20 hari sampai sebulan sebelumnya.

Kampanye tiket murah ini East s Tabi ni Deyou ( Let s Go on a Journey ) dibuat JR sesuai dengan bantuan yang diperoleh dari pemerintah yang telah menganggarkan dana bantuan untuk membangkitkan lagi pariwisata Jepang di dalam negeri dengan anggaran sekitar 1,8 triliun yen, salah satunya memberikan diskon tiket Shinkansen 50 persen tersebut.

Proyek Shinkansen Jepang Harus Pindahkan Mata Air Sungai yang Menghidupi 600.000 Penduduk

Golden Week di Jepang, Penumpang Shinkansen 15 Persen, Pesawat Udara Hanya 7 Persen

Untuk bisa membooking tiket diskon tersebut sampai saat ini masih dalam bahasa Jepang saja, sehingga kalau ada orang asing di Jepang tidak mengerti bahasa Jepang, maka akan membingungkan.

Namun apabila kamu mempunyai pengetahuan dan penguasaan bahasa Jepang akan banyak manfaat diperoleh, termasuk tambahan poin bagi yang mempunyai kartu JR View sehingga manfaat ganda akan semakin besar diperoleh.

Bukan hanya setengah harga tiket tapi juga tambahan poin berlipat yang nantinya bisa untuk belanja atau kembali memakai poin untuk naik shinkansen (bila poin mencukupi).

Suasana padat di stasiun Shinkansen kembalinya warga Jepang ke kota besar seperti Tokyo setelah beristirahat akhir tahun di kampung halamannya. Suasana padat di stasiun Shinkansen kembalinya warga Jepang ke kota besar seperti Tokyo setelah beristirahat akhir tahun di kampung halamannya. (NHK)

Janji pemerintah Jepang semenjak dua bulan lalu kini telah dipenuhi, tinggal anggota masyarakat lebih berhati-hati dalam perjalanan karena masih dalam masa pandemi corona dan belum ditemukan vaksinya.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Comments