Mudahnya Bikin Hand Sanitizer, Coba Yuk

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Mudahnya Bikin Hand Sanitizer, Coba Yuk

Mudahnya Bikin Hand Sanitizer, Coba Yuk

KEPONEWS.COM - Mudahnya Bikin Hand Sanitizer, Coba Yuk Memasuki masa PSBB transisi atau yang dikenal dengan istilah new normal, membuat barang-barang kebutuhan di tengah pandemi Covid-19 semakin meningkat. Salah satunya hand sanitizer. Hand sanitizer dipe...

Memasuki masa PSBB transisi atau yang dikenal dengan istilah new normal, membuat barang-barang kebutuhan di tengah pandemi Covid-19 semakin meningkat. Salah satunya hand sanitizer.

Hand sanitizer dipercaya dapat menghilangkan kuman di tangan. Terlebih, di era new normal ini masyarakat mulai beraktivitas kembali sehingga akan lebih sering pergi keluar rumah.

hand sanitizer

Berada di luar memungkinkan Kamu tidak bisa menemukan tempat cuci tangan dengan mudah sehingga harus memakai hand sanitizer.

Kamu bisa membuat hand sanitizer sendiri di rumah. Merangkum WHO, New York Post, berikut uraian singkat empat resep membuat hand sanitizer.

Bahan-bahan:

Gel lidah buaya

Isopropyl alkohol

Botol spray

Cara membuat: Campurkan kedua bahan dengan takaran, dua pertiga alkohol, dan sepertiga gel lidah buaya. Masukkan ke botol spray sebagai wadah hand sanitizer.

Potret Gemas Eriska Alexander, Istri Young Lex Ubah Selimut Jadi Dress

Bila memakai hand sanitizer membuat kulitmu kering maka untuk mengatasinya, Kamu bisa memakai hand cream atau body lotion yang mengandung hydrate ekstra. Benda ini akan membantu melembabkan kulit Kamu.

(DRM)

Comments