Mual Muntah Juga Urin Berwarna Seperti Teh? Langsung ke RS!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Mual Muntah Juga Urin Berwarna Seperti Teh? Langsung ke RS!

Mual Muntah Juga Urin Berwarna Seperti Teh? Langsung ke RS!

KEPONEWS.COM - Mual Muntah Juga Urin Berwarna Seperti Teh? Langsung ke RS! BANYAK orang tidak menyadari kalau diri mereka sedang sakit kalau belum mengalami gejala yang parah. Kondisi mual, muntah, atau kehilangan nafsu makan dianggap bukan sesuatu yang perlu diwaspadai. Pad...

BANYAK orang tidak menyadari kalau diri mereka sedang sakit kalau belum mengalami gejala yang parah. Kondisi mual, muntah, atau kehilangan nafsu makan dianggap bukan sesuatu yang perlu diwaspadai.

Padahal, kalau gejala berlanjut ke warna urin keruh seperti teh, berat badan terus turun, demam, disertai warna feses pucat, atau sampai kulit dan bola mata berwarna kuning, Kamu perlu waspada hepatitis akut misterius.

Podcast Aksi Nyata Partai Perindo

Ya, gejala-gejala tersebut merupakan gejala hepatitis akut misterius. Karena itu, bila mengalami gejala itu sangat disarankan agar segera datangi fasilitas kesehatan seperti rumah sakit.

"Jangan anggap mual muntah tapi ada kehilangan nafsu makan cuma dianggap masuk angin. Kalau kondisi memburuk, itu bisa saja penyakit yang lebih serius termasuk hepatitis akut misterius," kata Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Pelayanan Sosial DPD Partai Perindo Deni Rahman dalam Podcast Aksi Nyata bertajuk 'Kasus Hepatitis Akut Terus Meningkat, Waspada dan Cegah!' yang disiarkan di Youtube Partai Perindo, Selasa (17/5/2022).

Karena itu, Deni menyarankan kepada masyarakat untuk segera datangi rs jikalau mengalami gejala-gejala tersebut.

"Pertolongan yang diberikan dokter di rumah sakit tentu yang terbaik dan ini bisa membantu Kamu mencapai kesembuhan, karena hepatitis akut misterius bisa sembuh," tambahnya.

Nah, pada anak-anak, kata Deni, ada tambahan gejala yang perlu diperhatikan yaitu kejang-kejang dan kehilangan kesadaran. Ini menandakan bahwa kondisi tubuh semakin menurun dan jikalau dibiarkan bisa berakibat fatal.

Ya, Deni memaparkan kalau secara umum hepatitis yang terabaikan atau tidak ditangani dengan benar akan berujung pada kanker hati hingga kematian.

Podcast Perindo, Olahraga Yoga Bermanfaat untuk Spiritual Seseorang? Simak Penjelasannya

"Hepatitis itu pada umumnya membuat peradangan pada hati. Hati yang radang tapi dibiarkan begitu saja akan membuat hati rusak dan pada akhirnya bisa menyebabkan kanker. Dampak terburuknya, ya, kematian," paparnya.

Comments