MRT Siapkan Kartu Single dan Multi Trip

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

MRT Siapkan Kartu Single dan Multi Trip

MRT Siapkan Kartu Single dan Multi Trip

KEPONEWS.COM - MRT Siapkan Kartu Single dan Multi Trip JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan moda transportasi massal berbasis rel, Mass Rapid Transit (MRT) pada Minggu 24 Maret 2019. Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengataka...
Loading...

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan moda transportasi massal berbasis rel, Mass Rapid Transit (MRT) pada Minggu 24 Maret 2019.

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, pihaknya telah mencetak kartu untuk masyarakat bisa menaiki kereta MRT Jakarta tersebut. Ada dua kartu, pertama kartu single trip kedua kartu multi trip.

"Untuk single trip kami telah mencetak 490 ribu kartu. Sedangkan multi trip sudah ada 300 ribu kartu," ujarnya di Kantor MRT Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Setelah Diresmikan, MRT Jakarta Masih Gratis

Dia memaparkan, nantinya kartu single trip akan dikenakan biaya Rp15 ribu dan Rp25 ribu multi trip. Dibeli mesin otomatis yang setiap stasiun ada dan di loket stasiun.

"Kartu single trip ini digunakan sekali jalan, misalnya pemakaian dari Lebak Bulus ke Blok M kartunya akan dikembalikan. Sedangkan multi trip tergantung saldo dari pemilik," tutur dia.

24 Maret Momen Sejarah Transportasi RI, Peresmian MRT Fase I dan Groundbreaking Fase II

Dia menambahkan untuk tarif MRT Jakarta, masih dalam kajian di DPRD DKI. Di mana usulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah Rp10 ribu per kilometer. Dan masih di komisi perekonomian dan komisi keuangan DPRD DKI.

"Yang hasilnya akan dibawa ke pimpinan. Senin pekan depan DPRD akan menggelar rapat kembali," pungkas dia.

(fbn)

Loading...

Comments