Move On dari PUBG, Gamer India Pindah ke Free Fire Hingga Call of Duty

Games

Updates / Games

Move On dari PUBG, Gamer India Pindah ke Free Fire Hingga Call of Duty

Move On dari PUBG, Gamer India Pindah ke Free Fire Hingga Call of Duty

KEPONEWS.COM - Move On dari PUBG, Gamer India Pindah ke Free Fire Hingga Call of Duty Call of Duty Warzone. (Activision) Baru-baru ini dilaporkan bahwa game PUBG Mobile resmi diblokir di India. Tidak membutuhkan waktu lama, move on dari game battle royale tersebut, kini Call of Duty j...

Call of Duty Warzone. (Activision)

Baru-baru ini dilaporkan bahwa game PUBG Mobile resmi diblokir di India. Tidak membutuhkan waktu lama, move on dari game battle royale tersebut, kini Call of Duty justru diminati di India.

Diblokirnya PUBG Mobile dari India ini rupanya ialah keputusan pemerintah negara tersebut. Pemerintah India memutuskan untuk melakukan pemblokiran pada 118 software asal China menyusul 59 software sebelumnya yang diblokir.

Hal ini terjadi karena masalah antara China dan India yang lalu berimbas pada beberapa software asal China yang justru diblokir. Dari sejumlah software asal China, PUBG Mobile menjadi salah satunya.

Menyusul diblokirnya PUBG Mobile, beberapa software game lainnya justru mendapat sambutan positif. Free Fire hingga Call of Duty Mobile justru mengalami peningkatan jumlah download baik di iOS maupun Android.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Sensor Tower selama empat hari semenjak 2 September 2020 hingga 5 September 2020, Garena bersama Free Fire telah diunduh sebanyak lebih dari 2 juta kali.

Kelly Free Fire. (Garena)Kelly Free Fire. (Garena)

Sedangkan Call of Duty Mobile sudah diunduh sebanyak 1,15 juta kali. Faktanya, Call of Duty sudah diunduh sebanyak lebih dari 1,56 juta selama 30 hari belakangan ini yang lalu membuat game ini berada di urutan pertama daftar game di App Store.

Keberadaan Call of Duty Mobile yang tidak diblokir oleh pemerintah India ini rupanya menimbulkan tanya. Pasalnya, game ini merupakan hasil kolaborasi developer PUBG Mobile, Tencent dan Activision Blizzard.

Tidak diketahui penyebab pemerintah India meloloskan Call of Duty Mobile dan justru memblokir PUBG Mobile. Hingga berita ini dibuat, gamer asal India rupanya tidak terganggu dengan keputusan blokirnya game PUBG Mobile tersebut.

Comments