Motor Versi Jalanan Tunggangan Marquez Bakal Keliling Indonesia

Otomotif

News / Otomotif

Motor Versi Jalanan Tunggangan Marquez Bakal Keliling Indonesia

Motor Versi Jalanan Tunggangan Marquez Bakal Keliling Indonesia

KEPONEWS.COM - Motor Versi Jalanan Tunggangan Marquez Bakal Keliling Indonesia JAKARTA - Astra Honda Motor (AHM) akan memboyong tunggangan versi jalanan dari motor MotoGP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, RC213V-S, berkeliling Indonesia.Honda RC213V-S akan dihadirkan da...

JAKARTA - Astra Honda Motor (AHM) akan memboyong tunggangan versi jalanan dari motor MotoGP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa, RC213V-S, berkeliling Indonesia.

Honda RC213V-S akan dihadirkan dalam kegiatan-kegiatan di jaringan AHM di seluruh Indonesia pada periode Juni hingga Agustus 2017. Selain itu pada periode tertentu motor berperforma tinggi ini juga bisa dilihat di diler-diler Big Wing dan Wing Honda.

Wilayah yang akan disinggahi RC213V-S merupakan Sumatera Utara, Riau, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

Dalam pameran di daerah-daerah, RC213V-S akan disandingkan dengan CBR250RR dan CBR150R. Selain itu, motor ini juga akan menjadi pusat perhatian dalam gelaran Track Day Honda CBR di tujuh kota, yaitu Sidrap, Pekanbaru, Solo, Samarinda, Medan, Surabaya, dan Banjarmasin.

Kesempatan khusus menungganggi motor berperforma tinggi layaknya Marc Marquez dan Dani Pedrosa ini akan diberikan kepada para anggota komunitas Honda CBR. Honda RC213V-S dapat digeber di Sirkuit Sentul dalam acara puncak Track Day Honda CBR pada 20 Agustus.

"Kami senang dapat menghadirkan Honda RC213V-S yang diproduksi sangat terbatas di dunia ini ke hadapan masyarakat di banyak sekali wilayah Indonesia. Hal ini tentu akan semakin mendekatkan mimpi para pencinta motor sport untuk melihat langsung bahkan mencoba motor berspesifikasi MotoGP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa," ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Agustinus Indraputra, Senin (19/6/2017).

Sebelum menunggangi motor dengan spesifikasi balap MotoGP ini, para bikers CBR akan diberi pelatihan singkat oleh pembalap Astra Honda Racing Team.

Honda RC213V-S merupakan motor versi jalan raya dari Honda RC213V yang menjadi tunggangan pebalap Repsol Honda. Sebagai motor prototipe dari Honda RC213V, produk ini memiliki konfigurasi mesin serupa, yaitu mengusung mesin DNA balap V4, 4 stroke, DOHC, 4 valve, 6 speed, berpendingin cairan dengan kapasitas 999 cc yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 117 kW pada 11 ribu rpm dan torsi 102 nm pada 10.500 rpm untuk versi standar.

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang. Dirakit secara manual sehingga menjadikannya sebagai motor langsung. Hanya beberapa perubahan dilakukan untuk menjadikan Honda RC213V-S dapat dikendarai di jalan raya dengan menyesuaikan regulasi yang berlaku, di antaranya penambahan lampu depan dan belakang, lampu bagi pelat nomor, lampu sein depan dan belakang, back mirror, speedometer, muffler dengan katalis, tempat penyangga pelat nomor kendaraan, horn, Honda Smart Key, self starter, dan side stand. Selain itu ada beberapa perubahan yang dilakukan untuk memudahkan dalam perawatan seperti penggantian seamless dan pneumatic valve.

Motor Versi Jalanan Tunggangan Marquez Bakal Keliling Indonesia

Comments

loading...