Motor Listrik Honda Benly-E Jadi Tunggangan Pak Pos di Jepang

Otomotif

News / Otomotif

Motor Listrik Honda Benly-E Jadi Tunggangan Pak Pos di Jepang

Motor Listrik Honda Benly-E Jadi Tunggangan Pak Pos di Jepang

KEPONEWS.COM - Motor Listrik Honda Benly-E Jadi Tunggangan Pak Pos di Jepang TOKYO - Perusahaan Japan Post Co. resmi memperkenalkan motor listrik buatan Honda, Benly-e, sebagai armada pengantar surat terbarunya. Operasional kendaraan dinas baru pengantar surat tersebut, akan r...

TOKYO - Perusahaan Japan Post Co. resmi memperkenalkan motor listrik buatan Honda, Benly-e, sebagai armada pengantar surat terbarunya. Operasional kendaraan dinas baru pengantar surat tersebut, akan resmi berjalan pada periode akhir Maret 2020 mendatang.

Untuk tahap awal, Japan Post akan memakai sebanyak 200 skuter bertenaga listrik tersebut, dengan rencana penambahan hingga 2.000 unit. Pengembangan jumlah armada itu akan menunggu evaluasi dari segi kepraktisan motor listrik itu sebagai kendaraan pengantar surat.

Honda akan menyediakan dua tipe skuter listrik Honda Benly-e, dengan perbedaan pada jarak jelajah. Masing-masing tipe motor listrik yang disediakan mempunyai jarak jelajah sekitar 43 kilometer dan 87 kilometer, dalam kondisi paket baterai terisi penuh.

Motor pos

Sejumlah titik penggantian baterai rencananya disediakan, untuk mengantisipasi penundaan karena proses pengisian daya ulang. Wilayah perdana yang mendapatkan layanan pengantar surat dengan motor listrik ini, merupakan kota Tokyo serta wilayah metropolitan sekitarnya.

Langkah pengenalan unit pengantar surat dengan motor listrik ini, akan berlangsung sampai Maret 2021 mendatang. Rencananya, motor listrik Honda Benly-e akan menggantikan 20 persen dari total 85.000 motor pengantar surat milik Japan Post di seluruh wilayah Jepang.

(muf)

Produsen...

Comments