Motor Listrik Gesits Karya Anak Bangsa Meluncur Besok

Otomotif

News / Otomotif

Motor Listrik Gesits Karya Anak Bangsa Meluncur Besok

Motor Listrik Gesits Karya Anak Bangsa Meluncur Besok

KEPONEWS.COM - Motor Listrik Gesits Karya Anak Bangsa Meluncur Besok JAKARTA - PT Gesits Technologies Indo (GTI) selaku produsen motor listrik Gesits akhirnya membuka berita peluncuran pasti motor listrik karya anak bangsa yang sebelumnya terus tertunda. Pamerain autom...
Loading...

JAKARTA - PT Gesits Technologies Indo (GTI) selaku produsen motor listrik Gesits akhirnya membuka berita peluncuran pasti motor listrik karya anak bangsa yang sebelumnya terus tertunda.

Pamerain automotif terbesar dengan standar international akan dimanfaatkan PT GTI sebagai momentum peluncurannya di Indonesia. Kepastian tersebut juga diungkap Harun Sjech, Direktur Utama PT GTI yang menyebut peluncuran akan dilakukan besok.

"Kita akan luncurkan motor listrik kebanggaan Indonesia besok, diacara pameran automotif yang akan berlangsung di Jakarta," ujar Harun di Jakarta.

Ia menambahkan terkait spesifikasi resmi Gesits dan akan diumumkan seluruhnya besok. Tak hanya itu, harga dan model yang akan ditawarkan juga akan diumumkan besok dalam waktu peluncuran resminya.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir yang mengungkapkan bahwa produksi motor listrik Gesits telah dimulai bulan ini dengan kapasitas produksi mencapai 5.000 unit sebulan.

"Mulai April ini sudah mulai produksi massal. Mei sudah mulai pemasaran. Setiap bulan produksinya 5.000 motor listrik. Kapasitas produksi dalam satu tahun sekitar 60 ribu motor listrik," ujarnya di JI-Expo Kemayoran Jakarta.

Terkait sistem pengisian baterai bisa dilakukan di beberapa SPBU pertamina yang telah mempunyai fasilitas recharging. Untuk mengisi baterai tenaga penuh dibutuhkan waktu pengisian selama 3 jam.

"Dengan pengisian sekira setengah jam Gesits bisa menempuh jarak 3 kilometer, dalam kondisi baterai penuh sepeda motor bisa menempuh jarak hingga 100 kilometer," ujarnya.

(muf)

Loading...

Comments