MotoGP Mandalika Tahun Depan Belum Tentu Libatkan Pawang Hujan Rara

MotoGP

Sports / MotoGP

MotoGP Mandalika Tahun Depan Belum Tentu Libatkan Pawang Hujan Rara

MotoGP Mandalika Tahun Depan Belum Tentu Libatkan Pawang Hujan Rara

KEPONEWS.COM - MotoGP Mandalika Tahun Depan Belum Tentu Libatkan Pawang Hujan Rara Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid JAKARTA Selain atraksi pebalap di atas lintasan Sirkuit Mandalika, masyarakat Indonesia bahkan dunia juga menyoroti sosok Rara yang bertugas sebagai pawang huj...

Laporan Wartawan Tribunnews, Abdul Majid

JAKARTA Selain atraksi pebalap di atas lintasan Sirkuit Mandalika, masyarakat Indonesia bahkan dunia juga menyoroti sosok Rara yang bertugas sebagai pawang hujan.

Seperti diketahui, saat hujan mengguyur Sirkuit Mandalika dan membuat MotoGP diundur, Rara mulai keluar dan berjalan di area pit lane.

Kamera pun menyorot atraksi Rara yang tengah meminta agar hujan berhenti. Memang tak lama setelah Rara melakukan ritual tersebut, hujan pun reda dan MotoGP bisa dimulai.

Hal itulah yang membuat Rara menjadi viral, bahkan MotoGP dalam akun twitternya menuliskan 'it worked'

Semua orang tahu di sini dalam acara tertentu ada upaya untuk mengamankan. Kemarin yang terjadi merupakan sebuah fenomena yang tidak kami perkirakan, itu bukan order dari kami, kata Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (25/3/2022).

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer dalam konferensi pers di Media Center Indonesia Mandalika 2022, di Mandalika, Kamis (17/3/2022).Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer dalam konferensi pers di Media Center Indonesia Mandalika 2022, di Mandalika, Kamis (17/3/2022). (Istimewa)

Memang kami berusaha untuk berikan pengamalan terbaik untuk penonton, supaya tidak hujan dan disiapkan itu. Tapi untuk tahun depan ya pasti kami akan kaji lagi bagaimana supaya aman untuk semuanya, sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Bary itu menyiratkan bahwa hadirnya Rara merupakan salah satu hiburan dan sudah disetujui Dorna sebagai promotor MotoGP.

Pasalnya Rara berjalan di area pit lane yang tidak sembarangan orang bisa ada di sana dan kamera dari Dorna pun sudah siap menyambut kehadiran Rara saat memasuki area pit lane

Yang kemarin terjadi itu memang Dorna membiarkan beliau masuk, kan di jalan itu sebenarnya tidak boleh. Saya pun tidak boleh ke pit lane. Ada satu momen beliau jalan, itu memang terkait Dorna yang memfasilitasi beliau masuk dan Dorna pula yang menyiapkan kameraman untuk mengambil itu, kata Bary.

Kalau Dorna kan entertainment, jadi buat mereka ada hiburan dan bonusnya berhenti juga setelah setengah jam, sambungnya.

Lebih lanjut, untuk tahun depan, Bary belum bisa memastikan apakah Rara akan ditugaskan kembali atau tidak.

Pasalnya semua gelaran MotoGP yang baru saja sukses diadakan di Sirkuit Mandalika bakal dievaluasi secara bersama.

Kemarin sudah disampaikan bahwa itu jadi kearifan lokal dan lain-lain, tapi kami perlu waktu, kami dan Kemenparekraf akan menyiapkan dan meramu agar jadi sesuatu yang lebih entertainment. Jadi untuk tahun depan saya belum bisa putuskan sekarang, pungkasnya.

Comments