MotoGP Amerika Serikat 2019 Usai, Lima Tim Pabrikan Segera Lakukan Uji Coba

MotoGP

Sports / MotoGP

MotoGP Amerika Serikat 2019 Usai, Lima Tim Pabrikan Segera Lakukan Uji Coba

MotoGP Amerika Serikat 2019 Usai, Lima Tim Pabrikan Segera Lakukan Uji Coba

KEPONEWS.COM - MotoGP Amerika Serikat 2019 Usai, Lima Tim Pabrikan Segera Lakukan Uji Coba JEREZ MotoGP Amerika Serikat 2019 telah usai dengan dimenangkan oleh pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Seperti yang dilaporkan laman resmi MotoGP, Kamis (18/4/2019), ada lima tim pabrikan melakukan u...

JEREZ MotoGP Amerika Serikat 2019 telah usai dengan dimenangkan oleh pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Seperti yang dilaporkan laman resmi MotoGP, Kamis (18/4/2019), ada lima tim pabrikan melakukan uji coba setelah mentas di MotoGP Amerika Serikat 2019.

Lima tim pabrikan yang melakukan uji coba itu ialah Suzuki, Aprilia Gresini, Mission Winnow Ducati, Monster Energy Yamaha dan KTM Red Bull. Kelima tim itu memanfaatkan jeda waktu dua minggu sebelum MotoGP Spanyol 2019 berlangsung di Sirkuit Jerez pada Minggu 5 Mei 2019.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Dua pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dan Andrea Iannone kembali ke tempat berlangsungnya MotoGP Amerika Serikat adalah Circuit of The Americas (COTA) untuk melakukan uji coba swingarm. Aprilia perlu menemukan swingarm baru untuk motornya, RS-GP, demi memangkas jarak dengan pembalap-pembalap terdepan.

Meski Menangi MotoGP Amerika Serikat 2019, Rins Kecewa dengan COTA

Namun, Aprilia tidak hanya melakukan uji coba di Amerika Serikat. Karena, pembalap penguji Aprilia, Bradley Smith pun diketahui berada di Sirkuit Jerez untuk melakukan beberapa uji coba. Banyaknya uji coba yang dilakukan Aprilia membuktikan bahwa RS-GP butuh banyak perbaikan demi tampil apik pada musim ini.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Sama seperti Aprilia, Suzuki juga melakukan uji coba di Sirkuit Jerez. Suzuki menurunkan sang pembalap penguji, Sylvain Guintoli, untuk mengetes beberapa item di sirkuit yang akan menjadi arena balapan dalam dua minggu ke depan tersebut.

Sementara itu, pembalap penguji dari ketiga tim lainnya adalah Michele Pirro (Ducati), Jonas Folger (Yamaha) dan Mika Kallio (KTM), bersama-sama melakukan uji coba di Sirkuit Mugello, Italia. Ketiga tim itu mempersiapkan diri untuk menyambut rangkaian balapan di Benua Eropa yang akan dimulai dari MotoGP Spanyol 2019.

(ADP)

Comments