MotoGP 2021 - Valentino Rossi Terheran-heran dengan Perubahan MotoGP yang Begitu Cepat

MotoGP

Sports / MotoGP

MotoGP 2021 - Valentino Rossi Terheran-heran dengan Perubahan MotoGP yang Begitu Cepat

MotoGP 2021 - Valentino Rossi Terheran-heran dengan Perubahan MotoGP yang Begitu Cepat

KEPONEWS.COM - MotoGP 2021 - Valentino Rossi Terheran-heran dengan Perubahan MotoGP yang Begitu Cepat Hasil mengecewakan kembali ditorehkan pembalap anyar Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada balapan keempat MotoGP 2021 akhir pekan lalu. Meski catatan waktu balapannya tak berbeda jauh dengan mus...

Hasil mengecewakan kembali ditorehkan pembalap anyar Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, pada balapan keempat MotoGP 2021 akhir pekan lalu.

Meski catatan waktu balapannya tak berbeda jauh dengan musim lalu, Valentino Rossi tetap gagal finis di posisi podium pada balapan MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5/2021) lalu.

Pembalap Italia berjuluk The Doctor itu cuma bisa menyelesaikan lomba di posisi ke-17 dengan catatan waktu 41 menit 28,333 detik.

Perut Mual, Leher dan Punggung Sakit, Marc Marquez Hancur di MotoGP Spanyol 2021

Rossi terpaut 22,7 detik dari sang juara balapan, Jack Miller, yang membela tim Ducati Lenovo.

Padahal, musim lalu, Rossi bisa finis di peringkat ketiga pada balapan MotoGP Andalusia 2020 dengan catatan waktu 41 menit 28,212 detik.

Fakta inilah yang membuat Valentino Rossi merasa heran dan tak bisa memaparkan penyebab kegagalannya tampil sekompetitif musim lalu.

Dia hanya bisa mengatakan bahwa segala yang ada di MotoGP saat ini telah berubah dengan sangat cepat dari tahun ke tahun.

Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi (kiri) bersaing dengan pembalap Prancis Pramac Racing Johann Zarco selama sesi kualifikasi MotoGP dari Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez di Jerez de la Frontera pada 1 Mei 2021.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFPPembalap Italia Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi (kiri) bersaing dengan pembalap Prancis Pramac Racing Johann Zarco selama sesi kualifikasi MotoGP dari Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez di Jerez de la Frontera pada 1 Mei 2021. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

"Kami mencoba (memakai setelan) motor seperti tahun lalu, memang tidak sama persis, tetapi di atas kertas, harusnya sedikit lebih baik. Namun, entah kenapa, saya malah lebih kesulitan," tutur Rossi, dikutip dari Crash.

"Selain itu, ban tahun ini dan tahun lalu juga lebih kurang sama saja, tetapi kami tidak bisa mendapatkan grip yang sama."

"Memang betul bahwa dalam MotoGP semua berubah sangat cepat dari tahun ke tahun, tetapi itu menjadi tanda tanya bagi kami."

Comments