Morbidelli Girang karena Mulai Berhasil Taklukkan Motor Yamaha

MotoGP

Sports / MotoGP

Morbidelli Girang karena Mulai Berhasil Taklukkan Motor Yamaha

Morbidelli Girang karena Mulai Berhasil Taklukkan Motor Yamaha

KEPONEWS.COM - Morbidelli Girang karena Mulai Berhasil Taklukkan Motor Yamaha MOL Saat naik ke kelas MotoGP, Franco Morbidelli memakai motor Honda bersama Marc VDS. Lalu, di MotoGP 2019 ia pun berpindah tim ke satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT dan dipasangkan dengan Fabio Qua...

MOL Saat naik ke kelas MotoGP, Franco Morbidelli memakai motor Honda bersama Marc VDS. Lalu, di MotoGP 2019 ia pun berpindah tim ke satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT dan dipasangkan dengan Fabio Quartararo.

Penampilan Morbidelli bersama Petronas Yamaha terbilang cukup luar biasa di musim pertamanya mengendarai motor YZR-M1. Ia bisa finis di urutan ke-10 pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2019.

Tampil Impresif di Tes Pramusim, Morbidelli: Masih Ada Ruang untuk Peningkatan

Aksi Franco Morbidelli di atas YZR-M1

Jauh lebih baik ketimbang saat Morbidelii masih kendarai Honda, di mana pada saat itu dirinya hanya bisa di peringkat ke-15. Tentu banyak yang berpikir tampaknya pembalap asal Italia itu sangat cocok dengan kinerja dari YZR-M1 buatan Yamaha tersebut.

Akan tetapi, pada kenyataannya di MotoGP 2019 itu Morbidelli masih kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan motor Yamaha. Terbukti saat masih di Marc VDS, Morbidelli hanya terjatuh satu kali saja di balapan seri Valencia.

Sedangkan saat di Petronas Yamaha, Morbidelli tercatat mengalami kecelakaan sebanyak enam balapan. Itu semua menjadi bukti bahwa Morbidelli masih belum terlalu menaklukkan YZR-M1.

Selanjutnya

Comments