Morbidelli Beberkan Kunci Sukses Adaptasi Cepat dengan YZR-M1

MotoGP

Sports / MotoGP

Morbidelli Beberkan Kunci Sukses Adaptasi Cepat dengan YZR-M1

Morbidelli Beberkan Kunci Sukses Adaptasi Cepat dengan YZR-M1

KEPONEWS.COM - Morbidelli Beberkan Kunci Sukses Adaptasi Cepat dengan YZR-M1 SELANGOR Penampilan yang apik bisa ditunjukkan pembalap Tim SIC Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, saat pertama kali menunggangi YZR-M1 sebutan motor Yamaha. Morbidelli pun membeberkan kunci k...
Loading...

SELANGOR Penampilan yang apik bisa ditunjukkan pembalap Tim SIC Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, saat pertama kali menunggangi YZR-M1 sebutan motor Yamaha. Morbidelli pun membeberkan kunci kesuksesannya menyesuaikan diri cepat dengan motor Yamaha.

Menurut Morbidelli, adaptasi cepat dapat dilakukan lantaran gaya balapnya sesuai dengan kinerja motor Yamaha. Gaya balap fleksibel yang dimiliki pembalap asal Italia itulah yang menjadi kunci utama atas kesuksesan tersebut.

Franco Morbidelli

Selain gaya balap, karakter motor Yamaha yang tak terlalu menuntut fisik pembalap juga telah berperan besar membantu Morbidelli menyesuaikan diri dengan cepat. Hal ini menurutnya sangat berbeda dengan motor Honda yang lebih menuntut kondisi fisik pembalap. Karena itu, Morbidelli pun sempat mengalami kesulitan saat pertama kali menunggangi motor Honda pada awal musim lalu.

Morbidelli Yakin Miliki Peluang Gantikan Rossi di Tim Utama Yamaha

Dengan kondisi tersebut, hasil manis pun bisa langsung diraih Morbidelli saat pertama kali menunggangi YZR-M1 pada tes pascamusim MotoGP 2018. Secara konsisten, Morbidelli bisa terus menempati posisi keenam pada dua tes yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dan Sirkuit Jerez, Spanyol.

Franco Morbidelli

"Motor ini membutuhkan pembalap yang fleksibel dan gaya balap saya fleksibel. Tampaknya, semua ini terjadi alami kepada saya sehingga saya pikir semuanya akan berlanjut. Saya hanya akan melakukan apa yang diinginkan motor. Motor Yamaha secara fisik tidak terlalu menuntut seperti Honda, jadi semuanya akan lebih baik, ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (11/1/2019).

(dji)


Loading...

Comments