Monte Cristo Rumah Paling Berhantu di Australia

Unik

Ragam / Unik

Monte Cristo  Rumah Paling Berhantu di Australia

Monte Cristo Rumah Paling Berhantu di Australia

KEPONEWS.COM - Monte Cristo Rumah Paling Berhantu di Australia Australia tak hanya menyimpan pesona alam yang bisa dikunjungi wisatawan. Liburan ke Australia juga punya sisi misterius yang tersimpan di Monte Cristo, rumah paling berhantu di sana. Berani uji nyali...


Australia tak hanya menyimpan pesona alam yang bisa dikunjungi wisatawan. Liburan ke Australia juga punya sisi misterius yang tersimpan di Monte Cristo, rumah paling berhantu di sana. Berani uji nyali?

Terletak di Kota Junee, negara bagian New South Wales, Australia. Monte Cristo benar-benar memiliki kriteria untuk disebut sebagai rumah paling berhantu di Australia. Kuno, penuh cerita mistis, sering terlihat cahaya misterius dari dalam rumah, serta banyak penampakan yang kerap dilihat para pengunjung. Lengkap sudah! Hii..

Rumah ini pun menjadi pemberitaan banyak sekali media internasional seperti News.com, Daily Mail, hingga Mirror. Seperti yang dikutip dari detik.com, rumah ini memang begitu angker. Setiap sudut rumahnya menyimpan kisah kelam masa lalu yang penuh dengan misteri.

Awalnya, Monte Cristo merupakan bangunan rumah bergaya Victoria yang dimiliki oleh pasangan suami istri Christopher dan Elizabeth Crawley semenjak tahun 1884. Namun setelah kematian pasangan tersebut di tahun 1910 dan 1933, perlahan, banyak kejadian tragis yang terjadi di rumah itu mulai terungkap.


Foto pasangan suami istri Christopher dan Elizabeth Crawley

Ada kisah wacana pembantu rumah Monte Cristo yang dihamili oleh Cristopher Crawley dan bunuh diri dengan cara loncat dari atas balkon. Kemudian ada kisah perawat yang menjatuhkan anak dari tangga hingga meninggal, serta kisah pembantu yang menyekap anaknya yang menderita keterbelakangan mental selama hampir 30 tahun.

Kisah-kisah itu semakin membuat Monte Cristo konon kerap dinaungi kekuatan gaib yang tak tampak. Sampai akhirnya pasangan Olive Ryan dan sang suami membeli properti ini pada tahun 1963. Semenjak pertama tinggal di Monte Cristo, pasangan ini sudah menyadari ada sesuatu yang tidak beres dengan rumah mereka.

Mereka kerap diganggu penghuni tak kasat mata yang sering memanggil nama mereka sambil berbisik. Arwah-arwah penasaran pun kerap menampakkan diri di banyak sekali sudut rumah, serta mengeluarkan cahaya-cahaya aneh. Namun, pasangan keluarga Ryan tidak bergeming dan tetap tinggal di Monte Cristo hingga 50 tahun berselang.

Kini, pasangan tersebut menjalankan usaha operator tur berhantu di Monte Cristo. Mereka menunjukkan sensasi menginap semalam dan merasakan pengalaman spiritual bersentuhan dengan arwah-arwah penasaran yang tinggal di Monte Cristo untuk traveler yang penasaran.

Comments