Moms, Begini Tips Mencuci Peralatan Dapur Berbahan Kayu

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Moms, Begini Tips Mencuci Peralatan Dapur Berbahan Kayu

Moms, Begini Tips Mencuci Peralatan Dapur Berbahan Kayu

KEPONEWS.COM - Moms, Begini Tips Mencuci Peralatan Dapur Berbahan Kayu MEMBERSIHKAN peralatan dapur berbahan kayu, tidaklah semudah membersihkan peralatan dapur pada umumnya. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan, agar alat tetap awet dan terhindar dari bak...

MEMBERSIHKAN peralatan dapur berbahan kayu, tidaklah semudah membersihkan peralatan dapur pada umumnya. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan, agar alat tetap awet dan terhindar dari bakteri-bakteri jahat.

Dilansir dari Wikihow, Jumat (10/2/2017), berikut tips praktis membersihkan dan merawat alat-alat dapur berbahan kayu.

Segera bilas

Setelah menggunakan sendok kayu, segera bilas dengan air hangat. Jangan rendam dalam air cucian piring, karena bakteri yang terkandung dalam air tersebut dapat diserap oleh kayu. Merendam alat tersebut juga dapat mengikis permukaannya.

Cuci dengan tangan

Ketika hendak mencucinya, gunakanlah deterjen berbahan ringan dan air hangat. Kemudian gosok dengan jari-jari tangan, spons, atau alat pembersih lain yang bertekstur lembut. Hindari mencuci alat dapur berbahan kayu di mesin pencuci piring karena dapat merusak teksturnya.

Keringkan dengan handuk kering

Bilaslah alat Anda hingga tidak tersisa busa sedikit pun. Setelah itu, gunakan handuk bersih untuk mengeringkan sendok kayu. Sebelum menyimpan di dalam lemari, sisihkan alat beberapa ketika untuk menghilangkan udara lembab.

Moms, Begini Tips Mencuci Peralatan Dapur Berbahan Kayu

Comments