Moms, 4 Hal Ini Harus Dilakukan Setiap Hari demi Perkembangan Anak

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Moms, 4 Hal Ini Harus Dilakukan Setiap Hari demi Perkembangan Anak

Moms, 4 Hal Ini Harus Dilakukan Setiap Hari demi Perkembangan Anak

KEPONEWS.COM - Moms, 4 Hal Ini Harus Dilakukan Setiap Hari demi Perkembangan Anak MENJAGA dan merawat anak agar tumbuh kembangnya tepat selalu menjadi impian seorang ibu. Meski terkadang banyak hal kecil yang dapat menghalangi perhatian ibu pada anaknya.Secara tidak sadar, terkadan...

MENJAGA dan merawat anak agar tumbuh kembangnya tepat selalu menjadi impian seorang ibu. Meski terkadang banyak hal kecil yang dapat menghalangi perhatian ibu pada anaknya.

Secara tidak sadar, terkadang orangtua lupa memberikan kasih sayang dengan kebersamaan yang maksimal. Dilansir dari Lifehack, Sabtu (25/3/2017), inilah empat hal yang harus Anda lakukan setiap hari pada si kecil:

Mematikan ponsel

Memainkan smartphone memang asyik. Bahkan sedikit banyak menjadi candu bagi pemegangnya, termasuk memainkannya sepulang kerja. Tapi hargailah waktu bersamanya dengan fokus pada si kecil dan mengabaikan ponsel setidaknya 1,5 jam lamanya. Ini akan membuat dia merasa bahwa Anda sungguh mencintainya tanpa terganggu dengan kehadiran ponsel.

Matikan televisi dan gadget ketika makan

Jangan lupa matikan televisi dan gadget lainnya ketika makan. Karena waktu makan merupakan momen saling menikmati kebersamaan dan kesempatan mendengarkan apa yang dirasakan oleh anak. Dia juga akan merasa Anda menjadi sahabat yang baik ketika makan dan menghindarkan dia dari gangguan makan.

Manfaatkan waktu sebelum tidur

Jadikan waktu sebelum tidur sebagai waktu berharga antara Anda dan si kecil. Bacakan sebuah cerita atau ceritakan sebuah dongeng yang indah sampai dia terlelap. Kebiasaan ini akan meningkatkan ikatan antara Anda dan si kecil dan tentu saja membantu mengembangkan otak si kecil.

Tunjukkan rasa sayang dengan fisik

Pastikan setiap hari Anda memberinya kasih sayang dengan sentuhan fisik, seperti mencium atau memeluknya. Jikalau dilakukan setiap hari, ini akan membuat si kecil percaya diri dan merasa begitu dicintai oleh Anda. Mengusapnya ketika kelelahan juga membuat dia merasa disayang.

Moms, 4 Hal Ini Harus Dilakukan Setiap Hari demi Perkembangan Anak

Comments