Momen Wasit Gagalkan Peluang Emas Liverpool Cetak Gol ke Gawang Man United

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Momen Wasit Gagalkan Peluang Emas Liverpool Cetak Gol ke Gawang Man United

Momen Wasit Gagalkan Peluang Emas Liverpool Cetak Gol ke Gawang Man United

KEPONEWS.COM - Momen Wasit Gagalkan Peluang Emas Liverpool Cetak Gol ke Gawang Man United Liverpool bermain imbang tanpa gol saat menjamu Manchester United pada pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (17/1/20210) di Anfield. Ada satu momen keputusan wasit yang membuat The Reds gigit jari. Live...

Liverpool bermain imbang tanpa gol saat menjamu Manchester United pada pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (17/1/20210) di Anfield. Ada satu momen keputusan wasit yang membuat The Reds gigit jari.

Liverpool tampil mayoritas di babak pertama saat melawan Manchester United dan mendapatkan banyak untuk mencetak gol. Salah satu peluang emas Liverpool muncul di penghujung babak pertama.

Saat itu, Andrew Robertson sukses melakukan umpan lambung kepada Sadio Mane. Pemain sepak bola asal Senegal itu pun berdiri dalam posisi onside.

Mane sukses mengelabuhi bek Manchester United, Victor Lindelof untuk lolos dari jebakan offside. Sehingga dia mempunyai kesempatan emas untuk menceploskan bola ke gawang David De Gea.

Timnas Indonesia U-19 Tanpa Kegiatan Selama Karantina Mandiri

Akan tetapi, belum sempat Mane mencoba melakukan tendangan ke arah gawang, wasit pemimpin laga yang beranama Paul Tierney menggagalkan peluang emas yang dimiliki Liverpool.

Pasalynya, Tierney lebih dulu meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Padahal perpanjangan waktu masih menyisakan enam detik, tapi wasit dianggap meniup peluit lebih cepat.

Peluang Liverpool mencetak gol digagalkan wasit. (Twitter/@jakeheasman)Peluang Liverpool mencetak gol digagalkan wasit. (Twitter/@jakeheasman)

Melihat insiden tersebut, Jurgen Klopp pun berteriak memprotes keputusan wasit. Tak hanya itu, Thiago Alcantara juga menunjukkan kekecewaan karena wasit meniup peluit lebih cepat, meski masih ada waktu yang tersisa.

Di sisi lain, Manchester United bukan tanpa perlawanan saat menghadapi Liverpool. Tercatat skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer bisa membuat dua peluang emas lewat Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Beruntung Liverpool bisa bernafas lega karena performa Alisson Becker sangat impresif. Alisson sukses meredam tendangan Pogba dan Bruno Fernandes yang nyaris menjebol gawangnya.

Masalah Hernia Kiper Timnas Indonesia U-19 Berangsur Membaik

Alhasil skor 0-0 tanpa gol bertahan hingga akhir laga. Atas hasil imbang ini, Manchester United masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin, sedangkan Liverpool merosot ke posisi empat mengumpulkan 34 angka.

Comments