Momen unik Didit Hediprasetyo saat dampingi Prabowo pelantikan

Nasional

News / Nasional

Momen unik Didit Hediprasetyo saat dampingi Prabowo pelantikan

Momen unik Didit Hediprasetyo saat dampingi Prabowo pelantikan

KEPONEWS.COM - Momen unik Didit Hediprasetyo saat dampingi Prabowo pelantikan Dua kali besaing dengan Jokowi di pemilihan presiden, kini Prabowo Subianto didapuk menjadi Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju. Ia dan puluhan menteri lain resmi diumumkan dan dilantik pa...
Loading...

Dua kali besaing dengan Jokowi di pemilihan presiden, kini Prabowo Subianto didapuk menjadi Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju. Ia dan puluhan menteri lain resmi diumumkan dan dilantik pada Rabu (23/10). Prabowo menggantikan posisi Ryamizard Ryacudu dalam Kabinet Kerja.

Usai dilantik, protokol Istana kemudian memanggil seluruh pendamping untuk berdiri di samping para menteri. Tak terkecuali dengan pendamping Prabowo yang ternyata sang putra tunggal, Didit Hediprasetyo.

Lelaki yang berprofesi sebagai desainer busana itu tampak matching dengan sang ayah. Ia mengenakan setelan jas berwarna abu-abu gelap lengkap dengan dasi merah saat menemani sang ayah bersalaman dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti lansir dari liputan6.com, Rabu (23/10), Didit berdiri di antara Prabowo dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Ada hal menarik terjadi saat acara salam-salaman dengan Jokowi akan berlangsung.

Tangan Didit yang berdiri sedikit ke belakang dari barisan ditarik oleh Luhut. Ia tampak kikuk mengingat pendamping para menteri lainnya ialah istri atau suami mereka.

momen unik didit prabowo pelantikan © berbagai sumber

foto: YouTube/Sekretariat Presiden

Saat Jokowi melintas dan bersalaman dengan sang ayah, anak dari Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto itu kembali mundur dari barisan. Pada saat itu, Jokowi dan Prabowo yang masih berjabat tangan diambil gambarnya oleh fotografer. Lelaki yang menghabiskan masa mudanya di Paris itu baru maju setelah Jokowi dan Iriana mengajaknya bersalaman. Ia bahkan sempat membungkuk saat menyalami Presiden.

Setelah acara pelantikan di Istana Merdeka, Presiden dan para menterinya kemudian diarahkan ke depan Istana Negara. Mereka akan berfoto bersama sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju. Pada saat itu, para pendamping ikut serta. Namun, Prabowo justru berdiri sendiri, di belakang Jokowi. Tak tampak lagi Didit di samping Ketua Umum Partai Gerindra.

Begitu pula saat sesi foto para istri presiden, wakil presiden, dan anggota kabinet. Didit tak terlihat ada dalam rombongan. Sementara, Prabowo bergabung dengan anggota kabinet lainnya masuk kembali ke dalam istana.

Recommended By Editor
Loading...

Comments