Momen Soeharto Jumpa Pele Tahun 1974, Netizen: Senyuman Pak Harto Bikin Merinding

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Momen Soeharto Jumpa Pele Tahun 1974, Netizen: Senyuman Pak Harto Bikin Merinding

Momen Soeharto Jumpa Pele Tahun 1974, Netizen: Senyuman Pak Harto Bikin Merinding

KEPONEWS.COM - Momen Soeharto Jumpa Pele Tahun 1974, Netizen: Senyuman Pak Harto Bikin Merinding Foto jadul Soeharto saat jumpa Pele tahun 1974. (twitter/PorrestGumf) Momen saat legenda sepak bola dunia asal Brasil, Pele berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan mantan Presiden Indonesia, Soehar...

Foto jadul Soeharto saat jumpa Pele tahun 1974. (twitter/PorrestGumf)

Momen saat legenda sepak bola dunia asal Brasil, Pele berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan mantan Presiden Indonesia, Soeharto membuat netizen nostalgia baru-baru ini.

Foto jadul pertemuan Soeharto dan Pele ini diunggah oleh akun @PorrestGumf dan menjadi viral di Twitter pada Selasa (17/5/2022). Menurut keterangan dari akun @potretlawas, foto jadul ini diambil pada tahun 1974.

Di tahun tersebut, pemain bola yang sukses membawa Brasil menjadi juara dunia ini sedang melakukan kunjungan ke beberapa negara di Asia seperti Tokyo, Hongkong, Bangkok, Singapura hingga Jakarta.

''Itu Pele bertemu Soeharto disela kunjungan 2 harinya ke Jakarta, 10 Desember 1974. Ini bagian dari lawatan sosial Pele ke timur Asia: Tokyo, Hongkong, Bangkok, Singapura, Jakarta'' tulis @potretlawas.

Tiba di Indonesia, Pele lalu berjumpa dengan Presiden Indonesia saat itu yaitu Soeharto. Sebagai hadiah, dirinya lalu memberikan jersey dengan nomor punggung 10 untuk sang presiden.

Foto jadul Soeharto saat jumpa Pele tahun 1974. (twitter/PorrestGumf)Foto jadul Soeharto saat jumpa Pele tahun 1974. (twitter/PorrestGumf)

Setelah foto jadul momen Soeharto berjumpa dengan Pele pada tahun 1974 ini viral di Twitter, banyak sekali komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen yang mengaku salah fokus dengan senyum mantan Presiden Indonesia ini.

''Senyuman Pak Harto ini bikin merinding ya'' balas seorang netizen.

''Wih baru tahu Pele pernah kesini'' komentar akun lainnya.

''Jersey yang diberikan ke Pak Harto bukan bekas pakainya karena Pele bertukar jersey dengan striker timnas, Alm Jacob Sihasale'' ungkap netizen.

Diunggah oleh akun @PorrestGumf, unggahan foto jadul Soeharto saat jumpa Pele tahun 1974 ini lalu telah mendapat puluhan retweets dan balasan dari netizen usai menjadi viral di Twitter.

Comments