Momen Selebrasi yang Patut Kamu Ketahui! Salah Satunya Ada Jojo Lho

All Sports

Sports / All Sports

Momen Selebrasi yang Patut Kamu Ketahui! Salah Satunya Ada Jojo Lho

Momen Selebrasi yang Patut Kamu Ketahui! Salah Satunya Ada Jojo Lho

KEPONEWS.COM - Momen Selebrasi yang Patut Kamu Ketahui! Salah Satunya Ada Jojo Lho Dalam dunia olahraga, selebrasi jadi bagian terpenting untuk merayakan kemenangan, pencapaian atau ketika mencetak suatu angka. Diantara banyak selebrasi yang telah dilakukan para atlet olahraga, ada...
Loading...

Dalam dunia olahraga, selebrasi jadi bagian terpenting untuk merayakan kemenangan, pencapaian atau ketika mencetak suatu angka.

Diantara banyak selebrasi yang telah dilakukan para atlet olahraga, ada beberapa selebrasi yang bisa dibilang unik, aneh, bahkan beberapa terlihat mengharukan, yang patut kamu ketahui. Ingin tahu apa saja? Berikut rangkumannya!

Jojo Buka Baju

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melakukan selebrasi dengan membuka bajunya usai pertandingan final perseorangan putra bulutangkis Asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). Jonatan Christie berhasil merebut emas setelah mengalahkan pemain Chinese Taipei, Chou Tien Chen, 21-18, 20-22, 21-15. TRIBUNNEWS/HERUDIN Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melakukan selebrasi dengan membuka bajunya usai laga final perseorangan putra bulutangkis Asian Games 2018, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018). Jonatan Christie berhasil merebut emas setelah mengalahkan pemain Chinese Taipei, Chou Tien Chen, 21-18, 20-22, 21-15. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Bisa jadi selebrasi ini jadi momen yang tak terlupa saat ajang Asian Games 2018 lalu. Saat itu Jonatan Christie (Jojo) berhasil mengalahkan Kenta Nishimoto di semifinal Asian Games 2018.

Untuk merayakan kemenangannya, secara spotan, Jojo pun langsung membuka bajunya. Melihat kemenangan ini (momen selebrasi Jojo, tentunya) menimbulkan kehebohan bagi mereka yang menonton secara langsung bahkan yang menyaksikannya lewat televisi.

Selebrasi ini pun sontak jadi trending topik di twitter, dan wara-wiri pada stories instagram, bahkan menjadi pemberitaan beberapa media di Indonesia.

Selebrasi Toleransi ala Pemain Timnas U-22

Selebrasi Timnas U-22. Selebrasi Timnas U-22. (Akun twitter @rifqiaziznaufal)

Satu lagi selebrasi yang menjadi buah bibir di sosial media. Momen ini terjadi ketika Osvaldo Haay berhasil mencetak gol ke gawang Thailand, dan Indoneisa berhasil menjadi juara Piala AFF U-22.

Kemenangan ini sontak membuat pemain timnas tak percaya. Mereka pun melakukan selebrasi dengan mengucapkan syukur dengan bersujud dan berlutut untuk berdoa.

Ada beberapa warganet yang menganggap momen ini menjadi pemenyatuan dalam kisruhnya dunia bola yang pada waktu itu terguncang karena isu mafia.

Makan Rumput, Selebrasi Nyentrik ala Djokovic

Aksi Djokovic makan rumput saat rayakan kemenangan. Aksi Djokovic makan rumput saat rayakan kemenangan. (ESPN.COM)

Kemenangan mungkin sudah sering didapatkan Novak Djokovic, tapi pada kemenangannya melawan Roger Federer pada final Wimbledon 2015, ia melakukan selebrasi unik dengan memakan rumput.

"Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, menjuarai Wimbledon merupakan sesuatu yang saya impikan semenjak kecil. Selebrasi itu (makan rumput) sesuatu yang ingin saya lakukan. Semoga orang-orang tak tersinggung dengan apa yang saya lakukan," ujar Djokovic.

Selebrasi unik dan mengharukan di atas ternyata tak hanya dilakukan para atlet saja, mereka masyarakat biasa pun punya selebrasi unik dalam merayakan pencapaiannya yang diraih.

Selebrasi ini dilakukan para peserta yang mengikuti Mandiri JogJa Marathon 2019 beberapa waktu lalu.

Selebrasi para pelari yang mengikuti Mandiri Jogja Marathon 2019. Selebrasi para pelari yang mengikuti Mandiri Jogja Marathon 2019. (mandirijogjamarathon.com)

Pelari di atas contohnya. Setelah berhasil menyelesaikan larinya, ia langsung melakukan sujud syukur. Selain itu ada juga yang melakukan selebrasi bergaya superhero.

Tak ketinggalan, ada juga yang melakukan selebrasi dengan memberikan tanda cinta ala Korea.

Selebrasi unik para peserta Mandiri Jogja Marathon 2019. Selebrasi unik para peserta Mandiri Jogja Marathon 2019. (mandirijogjamarathon.com)

Melihat bermacam-macam selebrasi di atas, mau itu bermakna, aneh, sensasional, atau bahkan selucu apapun, bagi mereka yang melakukannya, selebrasi bisa dibilang ialah sebuah bentuk rasa syukur dan bahagia atas hal yang mereka raih sekuat tenaga.

Penulis: Firda Fitri Yanda

Comments