Momen pasangan capres-cawapres nyoblos, ada yang diiringi salawat

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Momen pasangan capres-cawapres nyoblos, ada yang diiringi salawat

Momen pasangan capres-cawapres nyoblos, ada yang diiringi salawat

KEPONEWS.COM - Momen pasangan capres-cawapres nyoblos, ada yang diiringi salawat Pesta demokrasi yang jatuh hari ini, Rabu (17/4) dirayakan dengan antusias oleh ratusan juta penduduk Indonesia yang mempunyai hak pilih. Masyarakat dari banyak sekali kalangan sudah mulai mendatangi...

Pesta demokrasi yang jatuh hari ini, Rabu (17/4) dirayakan dengan antusias oleh ratusan juta penduduk Indonesia yang mempunyai hak pilih. Masyarakat dari banyak sekali kalangan sudah mulai mendatangi Tempat Pemilihan Suara (TPS) semenjak dibuka pada pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Kedua pasangan capres dan cawapres, adalah - dan Prabowo-Sandiaga juga sudah memberikan hak suaranya di TPS tempat tinggalnya. Kedua pasangan capres-cawapres ini pergi ke TPS bersama keluarga. Meskipun bersaing, namun mereka kompak mengenakan busana putih saat mencoblos.

Kepergian pasangan capres dan cawapres ke TPS juga diringi oleh tim kemenangan masing-masing. TPS tempat para capres dan cawapres mencoblos pun berlangsung aman serta tertib. Dihimpun dari banyak sekali sumber pada Rabu (17/4), berikut momen pasangan capres-cawapres saat nyoblos.

1. Joko Widodo.

momen capres-cawapres nyoblos © 2019

foto: liputan6.com

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo sudah memberikan hak suaranya di TPS 008 Jalan Veteran Raya, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada pukul 10.06 WIB. Tak sendirian, Jokowi mencoblos bersama sang istri, Iriana Jokowi. Keduanya tampil serasi dengan busana putih.

Jokowi dan Iriana juga ditemani Sekretaris Kabinet, Pranowo Anung, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir. Usai menyoblos, Jokowi pun berencana makan bersama denga tim kemenangan dan keluarga.

2. KH Ma'ruf Amin.

momen capres-cawapres nyoblos © 2019

foto: Twitter/@KHMarufAmin_

KH Ma'ruf Amin juga sudah memakai hak pilihnya pagi tadi. Bersama sang istri, cawapres nomor urut 02 ini memberikan hak pilihnya di TPS 051 Koja, Jakarta Utara. Sama seperti Jokowi, KH Ma'ruf Amin tampil dengan gaya khasnya mengenakan sarung dan busana serba putih.

Usai mencoblos, Ma'ruf langsung kembali ke Rumah Situbondo di daerah Menteng, Jakarta Pusat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Dia juga berencana untuk bertemu Jokowi pada hari ini.

"Pasti (bertemu Jokowi) cuma belum tahu jamnya. Nanti kita akan ketemu, nggak tahu nanti malam, atau nanti sore, nanti saya diberi tahu Pak Jokowi," ujar Ma'ruf Amin seperti dikutip dari Antara.

3. Prabowo Subianto.

momen capres-cawapres nyoblos © 2019

foto: Twitter/@fadli_zon

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto juga sudah memakai hak pilihnya di TPS 41, Kampung Curug, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat pada pukul 08.05 WIB. Prabowo melakukan pencoblosan dengan didampingi Waketum Gerindra, .

Keduanya tampil kompak dengan kemeja putih dan celana cokelat. Usai mencoblos, Prabowo kembali ke kediamannya di Hambalang. Rencananya, siang ini Prabowo akan bertolak ke rumahnya di Kartanegara, Jakarta untuk memantau quick count bersama Sandiaga Uno.

4. Sandiaga Uno.

momen capres-cawapres nyoblos © 2019

foto: Instagram/@sandiuno

Jikalau Prabowo Subianto memberikan hak suaranya di Bogor, maka berbeda dengan calon wakil presidennya, adalah Sandiaga Uno yang memakai hak pilihnya di TPS 02 Selong Kebayoran Baru. Sandiaga Uno berangkat ke TPS bersama keluarga besar dengan busana serba putih.

Sandiaga Uno berangkat dari kediaman orangtuanya, Henk Uno di Jakarta Selatan. Saat berjalan menuju TPS, Sandiaga Uno diiringi selawat dari warga sekitar.

Recommended By Editor

Comments