Momen Menakjubkan Saat Monyet Hitam Meniru Fotografer dengan Mengintip Melalui Jendela Bidik Kamera Layaknya Manusia

Unik

Ragam / Unik

Momen Menakjubkan Saat Monyet Hitam Meniru Fotografer dengan Mengintip Melalui Jendela Bidik Kamera Layaknya Manusia

Momen Menakjubkan Saat Monyet Hitam Meniru Fotografer dengan Mengintip Melalui Jendela Bidik Kamera Layaknya Manusia

KEPONEWS.COM - Momen Menakjubkan Saat Monyet Hitam Meniru Fotografer dengan Mengintip Melalui Jendela Bidik Kamera Layaknya Manusia Seekor monyet hitam tampaknya sangat alami ketika dia mengambil alih kamera dan meniru bak seorang fotografer dengan mengintip melalui jendela bidik seperti manusia. Sebuah klip, yang diambil oleh fot...

Seekor monyet hitam tampaknya sangat alami ketika dia mengambil alih kamera dan meniru bak seorang fotografer dengan mengintip melalui jendela bidik seperti manusia.

Sebuah klip, yang diambil oleh fotografer dari Denmark, Mogens Trolle, 50 tahun, menunjukkan monyet hitam itu menggerakkan kamera dan memegangnya dengan kedua tangan, seolah-olah sedang mengambil gambar.

Dia menggerakkan kamera ke sekeliling dan mengamati pemandangan melalui jendela bidik, dia tampak seolah-olah sedang mencoba mendapatkan sudut terbaik untuk bidikannya.

Fotografer itu mengaku dia menjauh dari kamera sebentar untuk meregangkan kakinya dan ketika dia kembali, dia menemukan monyet itu menirunya sebelum akhirnya keluar dengan cepat.

Kejadian menggemaskan yang konon direkam di Cagar Alam Tangkoko, Sulawesi Utara, itu menyedot perhatian pengguna sosmed.

Menyebarkan klip, yang tanggal perekamannya tidak diketahui, Yashar Ali mengatakan: Ini luar biasa. @MogensTrolle sedang mengambil foto di Cagar Alam Tangkoko ketika dia bangun untuk meregangkan kakinya.

Ketika dia kembali, dia menemukan monyet jambul hitam ini memakai kameranya seperti manusia.

Seorang netizen memberikan komentar: Alam, luar biasa.

Yang lain menulis: Luar biasa ini memperkuat alasan mengapa kita perlu melindungi tempat asal sepupu primata kita.

Mogens Trolle ialah fotografer satwa liar dari Denmark, dan juga spesialis zoologi, peneliti mamalia serta penulis.

Fotografer ini telah memotret kehidupan alam liar selama lebih dari 25 tahun di seluruh dunia.

Ini bukan pertama kalinya monyet menunjukkan ketertarikan pada kamera, dengan satu insiden bahkan mengakibatkan kasus pengadilan hak cipta.

Pada 2015 People for the Ethical Treatment of Animal (PETA) mengajukan gugatan hak cipta baru terhadap fotografer, David Slater, yang kameranya digunakan oleh monyet jambul untuk mengambil foto pada tahun 2011.

Gugatan PETA meminta kendali finansial atas foto-foto itu termasuk selfie monyet yang sekarang terkenal menyeringai -mengambil keuntungan dari hewan yang bernama Naruto itu.

Selfie monyet tersenyum diambil selama perjalanan yang dilakukan Slater ke Indonesia.

Pada tahun 2018, pengadilan banding AS, memutuskan bahwa manusia mengalahkan hewan dalam hal apa pun yang mempunyai hak cipta atas karya seni asli yang dibuat oleh hewan.(lidya/yn)

This is [email protected] was taking photos in Indonesia's Tangkoko Nature Reserve when he got up to stretch his legs.

When he came back, he found this wild black crested macaque using his camera like a human being.

Our primate cousins learn almost everything by mimicking pic.twitter.com/eohrbEC73r

Yashar Ali ???? (@yashar) April 4, 2021

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Comments