Momen Langka, Wulan Guritno Bertemu Hiu Paus di Labuan Bajo

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Momen Langka, Wulan Guritno Bertemu Hiu Paus di Labuan Bajo

Momen Langka, Wulan Guritno Bertemu Hiu Paus di Labuan Bajo

KEPONEWS.COM - Momen Langka, Wulan Guritno Bertemu Hiu Paus di Labuan Bajo TAMAN Nasional Komodo memang sempat menjadi sorotan publik setelah kasus kebakaran yang melanda daerah Gili Lawa Darat, pada awal Agustus lalu. Kendati demikian, destinasi yang masuk dalam program 10...

TAMAN Nasional Komodo memang sempat menjadi sorotan publik setelah kasus kebakaran yang melanda daerah Gili Lawa Darat, pada awal Agustus lalu. Kendati demikian, destinasi yang masuk dalam program 10 Bali baru besutan Kementerian Pariwisata itu masih menjadi destinasi favorit para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Tak terkecuali bagi artis cantik Wulan Guritno.

Semenjak dua hari yang lalu, Wulan dan keluarganya memang tengah menikmati masa liburannya di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Wulan bahkan tidak segan-segan membagikan momen keseruan liburannya di banyak sekali sosmed. Mulai dari menikmati hamparan padang rumput yang telah menguning di Pulau Padar, hingga tracking di Pulau Komodo untuk melihat hewan endemik yang ada di pulau tersebut, apalagi kalau bukan Komodo.

Namun dari segudang aktivitas wisata yang mereka lakukan, ternyata ada satu momen langka yang berhasil disaksikan Wulan dan keluarganya saat berlibur di Labuan Bajo. Dalam salah satu unggahan Insta story, Wulan membagikan sebuah momen menarik, di mana seekor seekor hiu paus (whale shark) terlihat berenang mengikuti kapal yacht yang sedang ditumpanginya.

Ini merupakan momen yang sangat langka, mengingat spot hiu paus sendiri sebetulnya berada di empat wilayah yang jauh dari Taman Nasional Komodo. Keempat spot itu terletak di daerah Taliyasan (Kalimantan Timur), Pantai Botubarani (Gorontalo), Teluk Cendrawasih (Papua), dan Shark Point (Wakatobi).

Blessed. Gak segampang itu bisa ketemu #whaleshark. Thanks to @hypetrip, mereka tahu spot terbaik untuk bertemu dengan hewan ini, tulis Wulan dalam keterangan story-nya.

Selain bermain dengan hiu paus, beberapa saat sebelumnya Wulan terlihat sedang asyik bermain kayak (perahu kecil) dengan ketiga anaknya. Momen ini tentu tidak ingin dilewatkan oleh keluarga kecil tersebut. Apalagi suasana tempat benar-benar mencerminkan keindahan alam khas Labuan Bajo. Air laut yang berkilau bak berlian, deretan bukit-bukit yang telah menguning, dan tentu saja langit biru yang semakin mengukukuhkan pesona keindahan alam bumi pertiwi.

Namun sayang, hari ini merupakan hari terakhir Wulan berlibur di destinasi yang sempat masuk dalam daftar spot diving terbaik di dunia itu. Pada unggahan story-nya, Wulan terlihat telah mengemas barang bawaannya, dan bersiap untuk kembali ke Jakarta.

(tam)

Comments