Momen Jokowi sambut 5 kepala negara jelang pelantikan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Momen Jokowi sambut 5 kepala negara jelang pelantikan

Momen Jokowi sambut 5 kepala negara jelang pelantikan

KEPONEWS.COM - Momen Jokowi sambut 5 kepala negara jelang pelantikan Joko Widodo akan kembali dilantik sebagai Presiden bersama Ma'ruf Amin yang terpilih menjadi Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Minggu (20/10), di Gedung MPR. Jokowi mendapatkan kunjungan lima kepal...
Loading...

Joko Widodo akan kembali dilantik sebagai Presiden bersama Ma'ruf Amin yang terpilih menjadi Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Minggu (20/10), di Gedung MPR. Jokowi mendapatkan kunjungan lima kepala negara di Ruang Kredensial Istana Merdeka, Jakarta.

Seperti halnya dengan pelantikan RI sebelumnya, sejumlah kepala negara dan perwakilan diperkirakan datang menghadirinya. Jokowi pun menyambut hangat kedatangan tamu istimewanya tersebut. Diketahui sudah muncul lima kepala negara di Ruang Kredensial Istana Merdeka, Jakarta.

Berikut momen Jokowi sambut lima kepala negara jelang pelantikan yang dilansir dari Instagram @sekretariat.kabinet, Minggu (20/10).

1. Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah menjadi tamu negara pertama yang diterima oleh Jokowi. Sultan Hassanal Bolkiah yang didampingi oleh Pangeran Abdul Mateen, tiba di Istana Merdeka pada pukul 09.00 WIB.

Jokowi sambut 5 kepala negara jelang pelantikan Instagram/@sekretariat.kabinet

2. Dilansir dari liputan6.com, tak selang beberapa lama Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana mendapatkan Perdana Menteri Australia Scott Morrison. PM Scott membawa istrinya, Jenny Morisson.

Jokowi sambut 5 kepala negara jelang pelantikan Instagram/@sekretariat.kabinet

3. Jokowi dan Iriana juga turut menyambut Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong yang datang bersama sang istri, Ho Ching.

Jokowi sambut 5 kepala negara jelang pelantikan Instagram/@sekretariat.kabinet

"Usai pertemuan yang berlangsung kurang lebih 15 menit ini, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo mengantarkan PM Singapura dan Ibu hingga ke mobil," tulis @sekretariat.kabinet.

4. Kemudian, Jokowi bersama sang istri menyambut Perdana Menteri Kamboja Hun Sen bertemu dengan Jokowi sekitar pukul 10.00 WIB, di Istana Merdeka. Pertemuan tersebut berlangsung selama 20 menit.

Jokowi sambut 5 kepala negara jelang pelantikan Instagram/@sekretariat.kabinet

"Usai berjabat tangan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, mengantarkan PM Hun Sen untuk menandatangani buku tamu dan melanjutkan pertemuan di ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta," tulis @sekretariat.kabinet.

5. Lalu, Jokowi dan Iriana menyambut kedatangan Raja Eswatini, Mswati III beserta istrinya, Siphelele Mashwama. Raja Eswatini dan delegasi dari Swaziland (negeri di Afrika) itu tiba di Istana Merdeka, Jakarta pada pukul 10.20 WIB.

Jokowi sambut 5 kepala negara jelang pelantikan Instagram/@sekretariat.kabinet

"Selanjutnya, keduanya menuju ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta untuk berfoto bersama. Presiden kemudian mempersilakan Raja Eswatini untuk mengisi buku tamu," tulis @sekretariat.kabinet.

Dilansir dari liputan6.com, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak satu per satu para tamu negara berbincang di Ruang Jepara Istana Merdeka. Mereka tampak akrab berbincang hingga tertawa bersama.

Saat mendapatkan tamu negara, Jokowi ditemani Menteri Luar Negeri periode 2014-2019 Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dilansir dari liputan6.com, Minggu (20/10), usai pelantikan yang akan diselenggarakan pada pukil 14.00 WIB, Jokowi akan kembali mendapatkan tamu negara, adalah kunjungan Wakil Presiden China, Wang Qishan, Wakil Presiden Sosialis Vietnam ng Th Ngc Thnh, serta Wakil Presiden Myanmar, Henry Van Thio.

Kemudian, mendapatkan utusan khusus negara sahabat. Mereka antara lain, Utusan Khusus Presiden Republik Korea Noh Young-min, Utusan Khusus Presiden Filipina Theodoro Locsin, dan Utusan Khusus Perdana Menteri Jepang Nakayama Norihiro.

Selanjutnya, Utusan Khusus Presiden Persatuan Emirat Arab Y.M. Sheikh Nahyan Mabarak Al Nahyan dan Utusan Khusus Presiden Amerika Serikat Hon. Elaine L. Chao.

"Setelah bapak pelantikan akan ada lagi wakil presiden RRT, wakil presiden Vietnam, wakil presiden Myanmar, dan para utusan khusus. Utusan khusus dari Korea, Filipina, Jepang, UAE dan Amerika Serikat," jelas Retno.

Recommended By Editor
Loading...

Comments