Momen Ini Dikabarkan Jadi Waktu Valentino Rossi Beri Jawaban ke Petronas Yamaha SRT

MotoGP

Sports / MotoGP

Momen Ini Dikabarkan Jadi Waktu Valentino Rossi Beri Jawaban ke Petronas Yamaha SRT

Momen Ini Dikabarkan Jadi Waktu Valentino Rossi Beri Jawaban ke Petronas Yamaha SRT

KEPONEWS.COM - Momen Ini Dikabarkan Jadi Waktu Valentino Rossi Beri Jawaban ke Petronas Yamaha SRT Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, dikabarkan bakal memberi jawaban mengenai tawaran bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT pada seri balap perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez,...

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, dikabarkan bakal memberi jawaban mengenai tawaran bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT pada seri balap perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

MotoGP 2020 akan menjadi musim kompetisi terakhir Valentino Rossi bersama tim Monster Energy Yamaha MotoGP untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

Mengejutkan, Valentino Rossi Pebalap Terbaik dengan Jumlah Haters Terbanyak di Negaranya

Valentino Rossi memacu Yamaha YZR-M1 2020 di tes pramusim MotoGP Sepang (7/2/2020) Valentino Rossi memacu Yamaha YZR-M1 2020 di tes pramusim MotoGP Sepang (7/2/2020) (Twitter/Monster Energy Yamaha MotoGP)

Tim pabrikan Yamaha itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak Rossi dan merekrut pembalap potensial asal Perancis, Fabio Quartararo.

Kedatangan Quartararo ke sana tak lepas dari performa gemilangnya sepanjang musim lalu bersama Yamaha SRT yang berstatus tim satelit Yamaha.

Tak cuma berhasil mengamankan beberapa pole position, Quartararo juga berulang kali terlibat duel sengit dengan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk posisi juara.

Alhasil, pada akhir musim, Quartararo berhasil menyabet penghargaan Rookie of the Year serta finis di posisi lebih baik ketimbang Rossi pada klasemen akhir pembalap.

Terungkap, Kelakuan Valentino Rossi yang Bikin Dia Panen Haters di Italia

Valentino Rossi Valentino Rossi (twitterValentino Rossi)

Di sisi lain, Yamaha menjamin bahwa mereka masih menyediakan tempat dan dukungan penuh bagi rider Italia berjulukan The Doctor itu di tim satelit andai masih ingin meneruskan karier.

Namun, Rossi tak langsung mengiyakan tawaran ini.


Imbasnya, sejumlah spekulasi mengenai masa depan Rossi pun bermunculan, salah satunya ialah Rossi menolak dan pensiun saja.

Comments