Momen geng motor di Selandia Baru jaga umat Islam salat bikin salut

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Momen geng motor di Selandia Baru jaga umat Islam salat bikin salut

Momen geng motor di Selandia Baru jaga umat Islam salat bikin salut

KEPONEWS.COM - Momen geng motor di Selandia Baru jaga umat Islam salat bikin salut Aksi teror yang terjadi di dua masjid di Selandia Baru pada Jumat (15/3) silam masih menyisahkan banyak kesedihan. Dilaporkan setidaknya ada 50 orang yang tewas dan puluhan orang lainnya luka karena p...
Loading...

Aksi teror yang terjadi di dua masjid di Selandia Baru pada Jumat (15/3) silam masih menyisahkan banyak kesedihan. Dilaporkan setidaknya ada 50 orang yang tewas dan puluhan orang lainnya luka karena penembakan tersebut.

Banyak sekali ucapan bela sungkawa dan dukungan kini seolah terus mengalir untuk Selandia Baru, salah satunya merupakan dari geng motor Mongrel Mob. Dilansir dari Daily Mail, geng yang terkenal paling menakutkan di Selandia Baru itu berjanji melindungi Masjid Jamia di Hamilton, di Pulau Utara Selandia Baru semenjak pertama mendengar kabar penembakan di Kota Christchurch.

Pimpinan geng motor tersebut, Sonny Fatu mengungkap sikap yang dilakukannya dan anggota motor lainnya untuk memastikan masyarakat dapat beribadah tanpa rasa takut.

geng motor selandia © 2019-foto: Stuff & Daily Mail

"Kami akan menyokong dan membantu saudara-saudari Muslim kami selama mereka membutuhkan kami," ujarnya Fatu.

Diakuinya, seseorang waktu menghubunginya dan mengatakan bahwa beberapa saudara-saudari Muslim di sana mempunyai ketakutan yang besar pada hari Jumat untuk beribadah. Kemudian geng motor Waitkato menyatakan bersedia memberikan pengamanan agar umat muslim bisa beribadah di masjid dengan tenang tanpa rasa takut.

Selain Mongrel Mob, aksi simpatik ini juga dilakukan oleh geng motor Black Power. Dilansir dari Buzzfeed World, pada hari Minggu (17/3) lalu, 10 anggota Black Power berkumpul di dekat barisan polisi di Masjid Al Noor di Christchurch. Geng yang telah dibentuk semenjak tahun 1970 itu melakukan tarian Haka di luar lingkungan masjid.

geng motor selandia © 2019

foto: Reuters & Daily Mail

Seperti diketahui, tarian Haka merupakan tarian tradisional Maori, suku asli Selandia Baru. Aksi ini sebagai wujud penghormatan kepada korban yang telah meninggal dunia karena aksi terorisme di Selandia Baru.

"Kia kaha, Christchurch," ujar juru bicara geng motor.

Kalimat itu disuarakan oleh juru bicara geng motor ketika menari. Tarian Haka sendiri umumnya dilakukan dalam menyambut tamu-tamu terhormat, bentuk apresiasi, dan saat pemakaman.

Recommended By Editor
Loading...
Loading...

Comments