Moge Patwal Versi Mungil Ini Cuma Rp1 Jutaan

Otomotif

News / Otomotif

Moge Patwal Versi Mungil Ini Cuma Rp1 Jutaan

Moge Patwal Versi Mungil Ini Cuma Rp1 Jutaan

KEPONEWS.COM - Moge Patwal Versi Mungil Ini Cuma Rp1 Jutaan Korps Lalu Lintas Polri mempunyai banyak sekali macam sepeda motor, untuk menunjang tugas mereka sehari-hari. Mulai dari motor buatan Jepang, hingga motor gede lansiran Amerika Serikat dan Jerman. Ser...

Korps Lalu Lintas Polri mempunyai banyak sekali macam sepeda motor, untuk menunjang tugas mereka sehari-hari. Mulai dari motor buatan Jepang, hingga motor gede lansiran Amerika Serikat dan Jerman. Seringnya, kuda besi tersebut digunakan untuk berpatroli dan mengawal pejabat penting.

Seperti moge Victory Vision dan Commander Police buatan AS. Sepeda motor yang memang dirancang khusus untuk penegak hukum itu, biasa digunakan untuk mengawal presiden dan pejabat setingkat menteri,serta dibekali mesin 1.791cc.

Korlantas Polri juga mempunyai beberapa unit Harley-Davidson Electra Glide, Yamaha Diversion XJ900P, Yamaha FJR 1300, Honda Gold Wing, BMW R 2100 GS, dan Honda VFR800X Crossrunner. Beberapa unit didatangkan dari luar negeri, belum lama ini untuk kebutuhan operasional.

Versi murah

Rata-rata moge yang digunakan oleh Polri harganya di atas Rp100 juta. Bahkan, untuk model Victory yang memang edisi spesial, harganya bisa lebih dari setengah miliar rupiah. Namun, ternyata ada versi mungilnya yang ditawarkan dengan harga jauh lebih murah.

Seperti yang ditawarkan oleh akun Instagram @koleksi.mini. Sang pemilik usaha, Nanda Oke Mahardhika memaparkan pada VIVA Otomotif, Senin 29 Juni 2020 bahwa ia baru saja menyelesaikan diecast custom pesanan Korlantas Polri.

BMW G 1200 GS milik Polri.

Harga bervariasi

Kisaran harga untuk diecast motor Patwal skala 1:18 itu Rp900 ribu sampai Rp1,6 juta. Pengerjaan kurang lebih 3-4 pekan, ujarnya kepada VIVA Otomotif.

Nanda memaparkan, model Victory Vision dibuat dari diecast Victory Vegas, dan dimodifikasi memakai adonan resin. Sementara itu, HD Road Glide dibuat dari model Tour Glide dan diubah bagian fairing serta sidebox. Khusus untuk BMW R 1200 GS, mendapat tambahan sidebox dan rotator dari bahan resin.

Comments