Moeldoko sebut 3 aktor penting ditangkap soal penyelundupan senjata

Nasional

News / Nasional

Moeldoko sebut 3 aktor penting ditangkap soal penyelundupan senjata

Moeldoko sebut 3 aktor penting ditangkap soal penyelundupan senjata

KEPONEWS.COM - Moeldoko sebut 3 aktor penting ditangkap soal penyelundupan senjata Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan bahwa tiga orang sudah diciduk terkait penyelundupan senjata laras panjang untuk mengganggu keamanan pada 22 Mei. Menurut dia, tiga orang itu mempuny...
Loading...

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan bahwa tiga orang sudah diciduk terkait penyelundupan senjata laras panjang untuk mengganggu keamanan pada 22 Mei. Menurut dia, tiga orang itu mempunyai peran masing-masing.

"Sebagai kelanjutan dari penangkapan senjata laras panjang, yang pernah saya sampaikan. Saat ini juga telah diciduk 3 orang sebagai aktornya," kata Moeldoko di kantornya Gedung Bina Graha, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Menurut Moeldoko, peran ketiga orang ini merupakan mencari senjata, menyediakan senjata dan eksekutor. "Namanya jelas, ada namanya Asumardi ini mencari senjata. Berikutnya Helmy Kurniawan menjual senjata, dan Irwansyah sebagai eksekutor," ujarnya.

Moeldoko juga memastikan kasus ini akan terus diselidiki. Termasuk pihak yang menjadi sasaran kelompok ini. "Eksekutor kepada siapa? Saya kira semua sudah tahu, pada pejabat yang sudah disiapkan sebagai sasaran. Ini saya sampaikan kepada publik agar publik paham wacana perkembangan situasi yang saya sampaikan. Agar tidak ada praduga. Ini jenis senjata yang disita oleh Bareskrim dengan amunisinya," kata dia seperti dikutip dari Liputan6.

Moeldoko menegaskan bahwa pengungkapan penyelundupan senjata ini membuktikan adanya indikasi menciptakan penembakan jitu saat terjadi demonstrasi Aksi 22 Mei. Kelompok ini diduga kuat akan membuat kerusuhan saat berlangsung demonstrasi tersebut.

"Apa yang saya sampaikan semenjak awal, telah terbukti bahwa ada sebuah upaya sistematis dari kelompok tertentu di luar kelompok teroris, dompleng pada suasana ini. Untuk itu, saya ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia untuk tidak melibatkan diri dalam kerumunan massa dan supaya hindari itu. Karena memang ada upaya sistematis untuk membawa suasana ini menjadi suasana yang tidak baik," imbuh mantan Panglima TNI ini.

Recommended By Editor Moeldoko sebut 3 aktor penting ditangkap soal penyelundupan senjata
Loading...

Comments