Modifikasi Toyota 86 Jadi Mobil Bertenaga Listrik

Otomotif

News / Otomotif

Modifikasi Toyota 86 Jadi Mobil Bertenaga Listrik

Modifikasi Toyota 86 Jadi Mobil Bertenaga Listrik

KEPONEWS.COM - Modifikasi Toyota 86 Jadi Mobil Bertenaga Listrik JAKARTA - Genetika Toyota 86 sebagai mobil sport racikan Jepang, rupanya membuat pria asal Jerman Philip Schuster melakukan modifikasi pada mobilnya yang terkenal gahar. Langkah modifikasi yang dilaku...

JAKARTA - Genetika Toyota 86 sebagai mobil sport racikan Jepang, rupanya membuat pria asal Jerman Philip Schuster melakukan modifikasi pada mobilnya yang terkenal gahar.

Langkah modifikasi yang dilakukan terpusat pada dapur pacu Toyota 86, namun bukan dengan meningkatkan tenaga mesin konvesional yang dibuat lebih bertenaga buas seperti kebanyakan modifikasi lain di sektor mesin.

Toyota FT 86

Langkah melakukan engine swap atau dikenal dengan amped up atau mengganti mesin konvensional dengan motor listrik. Cara ini dilakukan adalah dengan mencopot seluruh perangkat mesin konvensional dan menggantikan sistem penggeraknya dengan motor listrik.

Sektor pacu dari motor listrik yang dipasangkan ke Toyota 86 sendiri bukan langkah merancang motor listrik sendiri. Philip mengaku memakai seluruh komponen motor listrik yang diambilnya dari Nissan Leaf generasi pertama.

Selanjutnya

Comments