Modal Lem, 4 Pemuda Desa Bobol Uang Nasabah di ATM

Nasional

News / Nasional

Modal Lem, 4 Pemuda Desa Bobol Uang Nasabah di ATM

Modal Lem, 4 Pemuda Desa Bobol Uang Nasabah di ATM

KEPONEWS.COM - Modal Lem, 4 Pemuda Desa Bobol Uang Nasabah di ATM Empat orang pelaku pembobol uang nasabah di ATM diamankan bersama barang bukti. Foto: Dok/Antara SOLOK - Polres Solok Kota, Sumbar, menangkap empat pelaku pembobol saldo nasabah di ATM Bank Mandiri, K...

Empat orang pelaku pembobol uang nasabah di ATM diamankan bersama barang bukti. Foto: Dok/Antara

SOLOK - Polres Solok Kota, Sumbar, menangkap empat pelaku pembobol saldo nasabah di ATM Bank Mandiri, Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA) Kecamatan Tanjung Harapan, Rabu (2/10).

Keempat pelaku berinisial ELD (29), EPA (24), MCH (24), dan DRA (29). Keempatnya merupakan warga Desa Belambangan, Kecamatan Buay Runjung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan.

"Empat pelaku sudah diamankan Sat Reskrim pada pukul 14.00 WIB atau satu jam usai kejadian," kata Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi melalui Kasat Reskrim Iptu Defrianto di Solok, Kamis.

Modus keempat pelaku dengan berpura-pura membantu seorang nasabah yang kartu ATM-nya tersangkut di mesin ATM. Padahal sebelumnya, lubang ATM tersebut sudah disumbat lem oleh salah seorang pelaku.

Kasus terungkaup saat seorang nasabah, Juli Asra (42), karyawan swasta asal Padang, berniat mengambil uang di ATM Bank Mandiri di Kelurahan Pasar Pandan Aia Mati pada Rabu (2/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

Setelah kartu ATM korban masuk ke dalam mesin ATM, Juli tidak bisa melakukan transaksi.Lantas ada satu orang laki-laki yang tidak dikenal korban pada saat itu berada di dalam ruang ATM, menyarankan agar segera menghubungi nomor call center yang tertera di mesin ATM tersebut.

Setelah tersambung dengan operator, yang sebenarnya merupakan salah seorang pelaku, melalui nomor tersebut, korban diminta untuk menyebutkan nomor pin ATM dan sisa saldo.

Kartu ATM korban tetap tidak bisa dikeluarkan dari mesin ATM karena pelaku sebelumnya telah mengganjal kotak ATM dengan lem.

Modal Lem, 4 Pemuda Desa Bobol Uang Nasabah di ATM

Comments