MocoSik, Pertemuan Pencinta Buku dan Musik Yogyakarta

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

MocoSik, Pertemuan Pencinta Buku dan Musik Yogyakarta

MocoSik, Pertemuan Pencinta Buku dan Musik Yogyakarta

KEPONEWS.COM - MocoSik, Pertemuan Pencinta Buku dan Musik Yogyakarta Yogyakarta - Sebuah festival unik dan menarik kembali hadir di kota pelajar, Yogyakarta. Menggabungkan dua dunia berbeda, para pencinta buku dan musik bersatu dalam acara festival MocoSik.Digelar sela...
Loading...

Yogyakarta - Sebuah festival unik dan menarik kembali hadir di kota pelajar, Yogyakarta. Menggabungkan dua dunia berbeda, para pencinta buku dan musik bersatu dalam acara festival MocoSik.

Digelar selama tiga hari dari tanggal 12 sampai 14 Februari di Jogja Expo Center (JEC), acara ini menghadirkan 100 judul buku yang akan dipergunakan sebagai tiket masuk untuk menonton acara musik.

Selain itu ada juga talkshow yang membahas bagaimana cara menyikapi perkembangan dunia buku yang semakin hari mulai tergantikan oleh gadget dan sosmed serta bagaimana cara menjadi promotor muda oleh beberapa narasumber ternama.

Anas Syahrul Alimi, selaku CEO dari Rajawali Indonesia Communication, mengatakan bahwa ide pembuatan festival ini datang dari kepalanya sendiri. Ia ingin mengembalikan peran buku yang kini mulai tergeser dengan kemajuan teknologi yang ada.

"Ini sebenarnya dedikasi kami untuk menggairahkan kembali orang untuk kembali ke buku. Karena sekarang saya bekerja di musik maka saya coba kolaborasikan antara dua dunia yang pernah dan sedang saya geluti," kata Anas ketika ditemui di Jogja Expo Center, Minggu (12/2/2017).

Nama MocoSik sendiri, lanjut Anas, berasal dari kata moco yang berarti baca dalam bahasa Jawa dan sik yang merupakan penggalan dari kata musik. Selanjutnya festival ini akan dilakukan rutin setiap tahun agar dunia buku kembali berkembang seperti sedia kala.

"Ini sebenarnya proyek sosial kita, bagaimana bisa membangun iklim buku yang baik. Kami berharap ini menjadi titik balik perkembangan buku di Indonesia," tambah Anas.

Sementara untuk barisan penyanyi, nama-nama besar seperti Raisa, Glenn Fredly, Tompi, dan beberapa penyanyi indie dari Yogyakarta seperti Shaggydog, Jogja Hip Hop Foundation juga akan meramaikan acara ini.

(edh) MocoSik, Pertemuan Pencinta Buku dan Musik Yogyakarta
Loading...

Comments