Mobil Terpanjang di Dunia American Dream Mulai Direstorasi

Unik

Ragam / Unik

Mobil Terpanjang di Dunia    American Dream    Mulai Direstorasi

Mobil Terpanjang di Dunia American Dream Mulai Direstorasi

KEPONEWS.COM - Mobil Terpanjang di Dunia American Dream Mulai Direstorasi Di Amerika Serikat, restorasi limusin terpanjang di dunia The American Dream telah dimulai. Ini secara resmi menjadi mobil terpanjang di dunia sebuah pencapaian yang dicatat dalam Guinness Book of Rec...

Di Amerika Serikat, restorasi limusin terpanjang di dunia The American Dream telah dimulai. Ini secara resmi menjadi mobil terpanjang di dunia sebuah pencapaian yang dicatat dalam Guinness Book of Records pada tahun 1986.

Limusin sepanjang 30,5 meter ini dibuat oleh desainer berbakat Jay Ohrberg, yang juga membuat mobil terkenal yang digunakan dalam serial televisi Knight, Ohrberg yakin bahwa ukuran mobil mewah harus cukup besar, begitulah adanya.

American Dream dibangun pada awal tahun 90-an oleh desainer berbakat Jay Orberg, seorang kolektor mobil yang telah membeli semua jenis kendaraan, termasuk Herbie dan DeLorean di California, Amerika Serikat. Dialah yang menyiapkan DeLorean DMC12 yang ikonik untuk film Back to the Future dan menciptakan mobil KITT yang sama terkenalnya untuk seri Wandering Knight .

Limusin panjangnya mencapai 30,5 meter dan mempunyai 26 roda dan dapat digerakkan dari kedua sisi. Ini didasarkan pada limusin Cadillac Eldorado 1976.

Ohrberg mulai mendesainnya pada 1980-an dan mewujudkan mimpinya pada 1992. Mobil ini dilengkapi sepasang mesin V8 di bagian depan dan belakang. Ini dirancang untuk dikendarai sebagai kendaraan yang kaku atau dapat diubah menjadi tikungan di tengah.

Ukurannya yang besar memungkinkan limusin untuk menampung kolam renang, jacuzzi, bak mandi, lapangan golf mini, dan bahkan helipad dan dapat memuat lebih dari 70 orang. Kamar ini juga mempunyai beberapa TV, kulkas, dan telepon.

Setelah masuk Guinness Book of Records, The American Dream menjadi terkenal dan digunakan dalam banyak sekali pertunjukan. Dibuat pada tahun 1986, limusin secara khusus dibuat untuk bioskop dan untuk penggunaan pribadi dikenakan biaya 50 dollar hingga 200 dollar per jam.

Tapi tentu saja, itu tidak akan menjaga semua kemewahan ini, pemeliharaan kendaraan ini tidak mungkin dilakukan bahkan dengan uang dari bioskop. Pada tahun 2012, mobil tersebut menghilang dan terbengkalai bukan hanya karena sulitnya mencari tempat untuk menyesuaikan diri dengan mobil tersebut tetapi juga untuk perawatannya.

Roda dan jendela hilang dengan hanya bangkai dan segala sesuatu yang rusak, itu ditemukan oleh Autoseum, sebuah museum pengajaran teknik di Nassau County, New York untuk restorasi.

Sebuah museum seharusnya mengembalikan mobil ke kejayaan aslinya, tetapi itu tidak pernah terjadi.

Menurut Mike Manning, direktur dan presiden Autoseum, rencana tersebut didematerialisasikan di tengah politik daerah dan perubahan anggaran. Pada 2019, puing-puing jatuh ke tangan Mike Dezer, pemilik Museum Mobil dan Tempat Wisata Dezerland Park di Orlando, yang berniat meninggalkan mobil yang direstorasi di museum. Pekerjaan restorasi dimulai pada limusin pada Agustus 2019.

Tetapi karena Covid-19, dimulainya pemulihan agak tertunda. Setelah selesai, mobil terpanjang di dunia akan dipamerkan di Florida Auto Museum.

Untuk mempersiapkan transportasi dari New York ke Orlando, The American Dream dipecah menjadi dua bagian dan dimuat ke trailer untuk perjalanan ke Eastern Seaboard.

Sangat terbengkalai, mobil itu berkarat parah. Sebagian besar pekerjaan restorasi eksterior telah diselesaikan dengan memakai suku cadang tambahan dari donor Eldorados untuk membantu restorasi Caddy. Ketika mobil telah mendapatkan kembali kejayaannya, itu akan dipajang secara permanen di taman Dezerland.

Meski tugasnya tidak mudah karena kondisi mobil yang sudah tua, restorasi berjalan perlahan tapi pasti. Bagian-bagian dari Cadillac Eldorado 1976 lainnya digunakan dan perakitan kembali bodi, yang dibagi dua untuk pengangkutan, dimulai.

Semoga pemulihan American Dream akan selesai dan kita akan segera melihat kemewahan ini di jalan. (yn)

Sumber: indiatimes

Comments