Mobil Sport Jepang Ini Sekarang Punya Varian Empat Silinder

Otomotif

News / Otomotif

Mobil Sport Jepang Ini Sekarang Punya Varian Empat Silinder

Mobil Sport Jepang Ini Sekarang Punya Varian Empat Silinder

KEPONEWS.COM - Mobil Sport Jepang Ini Sekarang Punya Varian Empat Silinder LOS ANGELES - Walaupun baru beredar kurang dari setahun, Toyota menyiapkan penambahan pada model mobil sport keluarannya, GR Supra. Varian tambahan pada lini mobil sport Jepang yang akan meluncur seca...
Loading...

LOS ANGELES - Walaupun baru beredar kurang dari setahun, Toyota menyiapkan penambahan pada model mobil sport keluarannya, GR Supra. Varian tambahan pada lini mobil sport Jepang yang akan meluncur secara luas pada 2021 mendatang, akan mempunyai spesifikasi dapur pacu yang berbeda.

Varian lain dari Toyota GR Supra 2021 akan memakai mesin empat silinder berkapasitas 2.0 L dengan perangkat turbo. Tipe mesin tersebut diklaim mengeluarkan kekuatan sebesar 255 hp dan torsi 400 Nm pada putaran mesin 1.550 sampai 4.400 rpm. Mesin ini, seperti model enam silinder berkapasitas 3.0 L edisi 2020, masih disuplai oleh BMW.

Seluruh tenaga dari mesin tersebut akan tersalur dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Sehingga, varian itu diperkirakan bisa berakselerasi dari 0 menuju 100 Kpj dalam 5 detik. Sementara kecepatan maksimal dari Toyota GR Supra 2021 empat silinder itu dibatasi hanya sampai 250 Kpj.

Toyota GR Supra

Perbedaan lain pada Toyota GR Supra empat silinder ini, merupakan bobot bersih kendaraan yang lebih ringan dibandingkan saudara enam silindernya. Varian empat silinder mempunyai bobot 1.443 Kg sedangkan untuk opsi enam silinder tercatat 1.542 Kg. Bobot lebih ringan membuat GR Supra empat silinder disebut lebih efisien dalam pemakaian BBM.

Diperkirakan varian empat silinder ini nantinya akan dijual dengan harga lebih murah, seiring pengurangan sejumlah fasilitas seperti rotor rem yang lebih kecil dengan kaliper piston tunggal. Bahkan, pengurangan juga terlihat di bagian kabin seperti pengaturan jok secara manual serta pemakaian sistem tata suara yang hanya memakai empat speaker.

(amr)

Comments