Mobil Listrik Mini 2-Penumpang Citroen My Ami Buggy, Diproduksi 50 Unit Hanya Untuk Indonesia

Otomotif

News / Otomotif

Mobil Listrik Mini 2-Penumpang Citroen My Ami Buggy, Diproduksi 50 Unit Hanya Untuk Indonesia

Mobil Listrik Mini 2-Penumpang Citroen My Ami Buggy, Diproduksi 50 Unit Hanya Untuk Indonesia

KEPONEWS.COM - Mobil Listrik Mini 2-Penumpang Citroen My Ami Buggy, Diproduksi 50 Unit Hanya Untuk Indonesia Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani JAKARTA - Semenjak meluncurkan merek pada Oktober lalu, Citroen Indonesia terus menunjukkan optimisme dengan langkah mereka. Kali ini, Citroen memamerkan mo...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

JAKARTA - Semenjak meluncurkan merek pada Oktober lalu, Citroen Indonesia terus menunjukkan optimisme dengan langkah mereka.

Kali ini, Citroen memamerkan mobil listrik mini My Ami Buggy. Mobil yang hanya dibuat 50 unit secara global ini sengaja diboyong ke Indonesia untuk menunjukkan keseriusan mereka terhadap pasar Indonesia.

Tribunnews berkesempatan menjajal mobil ini. Secara tampilan, mobil ini cukup minimalis dengan panjangnya sekitar 2,4 meter dengan kapasitas 2-penumpang.

Gunakan Mobil Listrik di Wilayah Operasional, Star Energy Geothermal Gandeng PLN Sediakan SPKLU

Mobil ini datang dengan bodi hijau tua dengan aksen kuning dan roda berwarna perunggu dengan penutup tengah hitam. Headlamp depan berbentuk bulat dan lampu sein berada di bagian atas terpisah.

Citroen Indonesia memamerkan mobil listrik mini My Ami Buggy di PIKCitroen Indonesia memamerkan mobil listrik mini My Ami Buggy di PIK, Jakarta Utara, Kamis (17/11/2022).

Bagian pintunya cukup unik. Bukan menyediakan pintu tertutup lengkap dengan kaca, Ami Buggy muncul dengan pintu terbuka hanya ada dua plang besi sebagai pengaman.

Bagian interior sangat sederhana, joknya berwarna hitam dengan jahitan kuning. Sisi dashboard berwarna kuning, dengan ukuran luas bisa menjadi kompartemen penyimpanan barang.

Pada bagian setir berada di sebelah kiri dan didepannya terdapat layar MID mini yang menyediakan berita mengenai kecepatan mobil, indikator baterai dan indikator transmisi.

Ketika dikendarai, layaknya mobil listrik kebanyakan, mobil ini memberikan tenaga yang konstan. Meski setir masih berada di bagian kiri, tetap mudah digunakan.

Uniknya lagi, tombol transmisi diletakkan di sebelah kiri kursi pengemudi, sehingga semakin mudah dijangkau.

Citroen Siap Jualan C5 Aircross dan Mobil Listrik -C4 di Indonesia

My Ami Buggy mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 5,5 kWh dengan motor penggerak sebesar 6 kW atau setara dengan 8 hp, perpaduan keduanya bisa membuat mobil ini melaju hingga 45 km/jam.

Untuk sekali pengecasan baterai hingga penuh membutuhkan waktu sekitar 3 jam dengan fast charging dan 8 jam untuk pengecasan biasa. Setelah itu bisa menempuh jarak sejauh 70 kilometer.

Di pasar Eropa, Citroen My Ami Buggy dibanderol dengan harga 9.790 Euro atau setara dengan Rp 151 jutaan.

Unit ini belum akan dijual di Indonesia, Citroen hanya memamerkannya sebagai bagian pengenalan produk sebelum benar-benar meluncurkan mobil yang akan dijual.

Comments