Mobil Listrik Honda Sudah Dipersiapkan Gendong Spesifikasi Balap

Otomotif

News / Otomotif

Mobil Listrik Honda Sudah Dipersiapkan Gendong Spesifikasi Balap

Mobil Listrik Honda Sudah Dipersiapkan Gendong Spesifikasi Balap

KEPONEWS.COM - Mobil Listrik Honda Sudah Dipersiapkan Gendong Spesifikasi Balap TOKYO - Desain mobil listrik Honda-e jauh dari kesan gagah maupun berpotensi dikembangkan sebagai mobil balap. Namun, mengacu pada rangkaian penggerak serta teknologi motor listrik yang digendongnya,...

TOKYO - Desain mobil listrik Honda-e jauh dari kesan gagah maupun berpotensi dikembangkan sebagai mobil balap. Namun, mengacu pada rangkaian penggerak serta teknologi motor listrik yang digendongnya, pengembangan performa berlabel Type R bisa saja terwujud.

Penjelasan secara detail disampaikan Assistant Large Project Leader Head of Dynamic Performance Honda e, Takahiro Shinya. "Platform ini mempunyai rangkaian motor listrik dan spesifikasi ban yang dirancang mengantisipasi keluaran tenaga lebih besar dari aslinya," katanya seperti dilansir dari laman Top Gear.

Honda e

Takahiro menyebut melakukan pengembangan varian Type R merupakan keinginan setiap teknisi, terlepas apapun dasar model kendaraannya. Tetapi syarat utama dari terwujudnya gubahan mobil listrik versi balap tersebut ialah keinginan dari konsumen.

Kekuatan motor listrik Honda-e di Eropa ditawarkan dengan dua model berkekuatan berbeda, adalah 134 hp dan 152 hp. Namun, dua opsi tersebut mencatatkan angka torsi sama persis adalah 314 Nm. Memakai sistem penggerak roda belakang, mobil ini diklaim mempunyai akselerasi dari 0 sampai menyentuh 100 Kpj dalam 8,3 detik.

Selanjutnya

Comments