Mobil Berada di Kemacetan Jalan Menanjak, Begini Tips Amannya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Mobil Berada di Kemacetan Jalan Menanjak, Begini Tips Amannya

Mobil Berada di Kemacetan Jalan Menanjak, Begini Tips Amannya

KEPONEWS.COM - Mobil Berada di Kemacetan Jalan Menanjak, Begini Tips Amannya JAKARTA - Berkendara di suatu tanjakan mungkin merupakan hal yang biasa bagi para pengendara yang sudah ahli. Namun hal ini akan berbeda kalau dialami oleh pengendara yang masih pemula, bisa jadi itu...
Loading...

JAKARTA - Berkendara di suatu tanjakan mungkin merupakan hal yang biasa bagi para pengendara yang sudah ahli. Namun hal ini akan berbeda kalau dialami oleh pengendara yang masih pemula, bisa jadi itu merupakan momen yang menakutkan saat berkendara.

Terlebih jikalau berkendara disebuah tanjakan dan terjebak kemacetan, hal ini mengharuskan seorang pengendara untuk ekstra hati-hati agar tidak terjadi tabrakan.

Jalan menanjak

Maka fungsi pengereman sangat penting dilakukan ketika mobil berhenti disuatu tanjakan. Melakukan kombinasi penginjakan pedal rem, kopling dan gas yang tepat akan membuat kamu merasa nyaman saat berjalan di tanjakan.

Apabila terjebak kemacetan dan dalam kondisi jalanan yang terjal, usahakan untuk memakai rem tangan saat berhenti. Hal ini berlaku untuk penggunaan mobil transmisi manual dan automatic.

Jalan menanjak

Jikalau kendaraan di depan telah melaju, bagi pengguna mobil transmisi manual lepaskan rem tangan dan posisikan kaki kiri di pedal kopling lalu injak secara perlahan, kemudian injak pedal gas secara perlahan juga. Hal ini dilakukan untuk mencegah agar mobil tidak mundur kebelakang.

Selanjutnya

Comments