Mobil Baru Ini Laku Seribu Unit per Hari, Harga Rp120 Jutaan

Otomotif

News / Otomotif

Mobil Baru Ini Laku Seribu Unit per Hari, Harga Rp120 Jutaan

Mobil Baru Ini Laku Seribu Unit per Hari, Harga Rp120 Jutaan

KEPONEWS.COM - Mobil Baru Ini Laku Seribu Unit per Hari, Harga Rp120 Jutaan Hyundai baru saja meluncurkan versi baru dari hatchback andalan mereka, adalah Hyundai i20 di India. Tidak disangka, mobil ini laku keras bak kacang goreng. Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Senin...

Hyundai baru saja meluncurkan versi baru dari hatchback andalan mereka, adalah Hyundai i20 di India. Tidak disangka, mobil ini laku keras bak kacang goreng.

Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Senin 23 November 2020, generasi terbaru dari Hyundai i20 diperkenalkan secara resmi di Negeri Hindustan pada awal bulan ini.

Menurut perusahaan asal Korea Selatan itu, selama 20 hari mereka mendapatkan pesanan hingga 20 ribu unit, atau sekitar 1.000 unit per harinya.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, adalah mulai dari 679 ribu Rupee atau setara Rp129 juta. Sementara, varian tertingginya dibanderol 1 juta Rupee atau sekitar Rp202 juta.

Dari jumlah 20 ribu unit yang dipesan, Hyundai sudah mengirim sekitar 4.000 unit ke rumah konsumen. Salah satu faktor yang membuat banyak orang India tertarik mempunyai mobil ini, merupakan karena harganya sama rata di setiap wilayah.

Hyundai i20 dibangun memakai platform K, dengan dimensi panjang 3,99 meter, lebar 1,77 meter dan tinggi 1,5 meter. Terobosan lain yang dilakukan Hyundai agar i20 bisa menguasai pasar hatchback di India, adalah dengan menghadirkan 25 fasilitas baru pada mobil tersebut.

Beberapa contohnya ialah hill assist control, sistem hiburan dengan peta dan GPS, konektivitas Bluetooth pada banyak ponsel, penjernih udara kabin, emergency stop signal, serta pemantau tekanan angin ban.

Penumpang dimanjakan dengan hiburan yang terhubung ke 7 speaker buatan Bose. Tersedia juga pengisian ponsel secara nirkabel atau wireless charging.

Dengan harga yang ditawarkan, pemilik Hyundai i20 sudah mendapatkan fasilitas sunroof dan kemampuan perintah suara seperti mobil mewah zaman sekarang.

Comments