MNC Play Turut Sukseskan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Semarang

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

MNC Play Turut Sukseskan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Semarang

MNC Play Turut Sukseskan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Semarang

KEPONEWS.COM - MNC Play Turut Sukseskan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Semarang SEMARANG - Untuk memaksimalkan potensi industri startup digital di Kota Semarang, 'Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital' kembali digelar untuk mencari generasi muda yang bisa menciptakan solusi untu...
Loading...

SEMARANG - Untuk memaksimalkan potensi industri startup digital di Kota Semarang, 'Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital' kembali digelar untuk mencari generasi muda yang bisa menciptakan solusi untuk Indonesia.

Setelah melalui tahapan ignition pertama (fase awal), 'Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital' kini telah memasuki tahap kedua yang diadakan hari ini, Sabtu (4/2/2017), di Wisma Perdamaian, Kota Semarang.

BERITA REKOMENDASI

Dalam kesempatan tersebut, penyedia layanan internet berkecepatan tinggi MNC Play turut mendukung kesuksesan acara tersebut demi mengembangkan industri digital Indonesia.

"Startup-startup digital yang akan dibentuk melalui gerakan ini nantinya akan bertumpu pada kekuatan koneksi internet cepat dan stabil," kata Paulus Layre Hariawan, Branch Head MNC Play Semarang.

Oleh karena itu, pihaknya turut menyediakan akses internet berkecepatan tinggi melalui layanan MNC Play. Ia mengatakan layanan internet yang dimilikinya memiliki kecepatan yang simetris yakni 1:1.

"Terlebih kami memiliki layanan berkecepatan simetris 1:1 antara download dan upload. Inilah bentuk keterlibatan kami dalam menyukseskan gerakan baru di industri digital," imbuhnya.

Tahap ignition ialah sebuah seminar untuk menanamkan pola pikir entrepreneurship. Dengan tema membangun pola pikir tersebut, tahap ignition memaparkan banyak sekali subjek, meningkatkan minat pembelajaran, serta inspirasi dan ide untuk memacu inisiatif membangun Indonesia.

"Semarang sendiri sebenarnya telah memiliki fasilitas dan infrastruktur yang mendukung perkembangan industri startup ini. Tantangan yang masih dihadapi Semarang ialah sosialisasi karena startup digital masih tergolong baru," ujar Andre Widyastama, Founder & CEO Durenworks sekaligus Business Development Impala Space.

Tak hanya mengubah pola pikir sebanyak 200 peserta, acara tersebut juga turut memicu semangat pergerakan dengan mengajak anak muda lainnya di daerah lainnya untuk turut berpartisipasi.

Loading...
MNC Play Turut Sukseskan Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Semarang

Comments