Mitsubishi Indonesia Belum Tentu Andalkan Outlander PHEV jika LCEP Bergulir

Otomotif

News / Otomotif

Mitsubishi Indonesia Belum Tentu Andalkan Outlander PHEV jika LCEP Bergulir

Mitsubishi Indonesia Belum Tentu Andalkan Outlander PHEV jika LCEP Bergulir

KEPONEWS.COM - Mitsubishi Indonesia Belum Tentu Andalkan Outlander PHEV jika LCEP Bergulir JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebelumnya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) agen pemegang merek mobil Mitsubishi di Indonesia pertama kali membawa Outlander...
Loading...

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebelumnya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) agen pemegang merek mobil Mitsubishi di Indonesia pertama kali membawa Outlander PHEV (Plug In Hybrid Electric Vehicle) ke Indonesia pada 2013. Lalu sempat juga memamerkan Outlander PHEV Concept-S pada Agustus 2015.

Sedianya, sport utility vehicle (SUV) ramah lingkungan tersebut akan dipasarkan di Indonesia. Namun banyak kendala yang memaksa Mitsubishi harus terus menunda pemasarannya. Bila low carbon emission programme (LCEP) yang akan dicanangkan Pemerintah bergulir, di mana mobil bermotor listrik akan mendapat keringanan pajak, Mitsubishi pun belum tentu menjatuhkan pilihan pada Outlander PHEV untuk didatangkan ke Indonesia.

"Kalau kita bicara setahun atau dua tahun yang lalu, kami memang pernah sounding (Outlander PHEV) walaupun enggak konkret. Cuma kami punya beberapa mobil untuk dicoba. Cuma kok dari pemerintah belum kelihatan (regulasinya)," kata Irwan Kuncoro, director of sales and marketing MMKSI.

Outlander PHEV juga terganjal dengan regulasi yang mengharuskan mobil yang beredar di jalanan dilengkapi dengan ban cadangan. Sementara Outlander PHEV tidak menggunakan ban cadangan karena ruangnya digunakan untuk menaruh baterai atau komponen kelistrikan lain.

"Kami mengusahakan, bagaimana aturan itu bisa diakomodasi. Isu itu ada kan. Dulu ada beritanya terus hilang begitu aja. Tapi memang itu menjadi isu diharusknya punya ban cadangan," cetusnya.

Mitsubishi juga pernah membawa Outlander PHEV Concept-S pada Agusutus 2015. Mobil yang pertama kali diperkenalkan di ajang Paris Motor Show 2014 itu dibangun dari model Outlander PHEV 4WD plug-in hybrid. Outlander PHEV Concept-S didesain tidak hanya untuk mendukung performa berkendara yang bertenaga dan lincah, namun juga keheningan suara.

Dari segi jantung penggerak, Outlander PHEV Concept-S menggunakan teknologi motor listrik ganda 4WD tipe plug in hybrid yang dipadukan dengan mesin bensin konvensional 2 liter, 4 silinder, DOHC-MIVEC. (san)

Mitsubishi Indonesia Belum Tentu Andalkan Outlander PHEV jika LCEP Bergulir

Comments