Mitos Seputar Rambut Berikut Ini Ternyata Salah!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Mitos Seputar Rambut Berikut Ini Ternyata Salah!

Mitos Seputar Rambut Berikut Ini Ternyata Salah!

KEPONEWS.COM - Mitos Seputar Rambut Berikut Ini Ternyata Salah! MITOS wacana rambut sebagai mahkota manusia telah lama ada sedari dulu, dan masyarakat hanya bisa mendapatkan dan mempercayai begitu saja tanpa ada fakta yang pasti. Baiknya, simak penjelasan wacana f...

MITOS wacana rambut sebagai mahkota manusia telah lama ada sedari dulu, dan masyarakat hanya bisa mendapatkan dan mempercayai begitu saja tanpa ada fakta yang pasti. Baiknya, simak penjelasan wacana fakta dan mitos perihal rambut di bawah ini.

Beberapa mitos wacana rambut yang sebenarnya salah:

1. Rambut akan cepat memanjang kalau sering dipotong
Dr. Doris Day, seorang dermatolog di New York mengatakan bahwa tidak ada hubungan antara sering potong rambut dengan efek membuat rambut lebih cepat memanjang. Hal ini sebenarnya dipengaruhi folikel di kulit kepala yang menentukan seberapa cepat rambut Anda tumbuh.

Nah, memotong rambut pada dasarnya sering terlihat membuat rambut seolah-olah jadi lebih cepat tumbuh panjang dan terlihat lebih tebal. Ini karena potong rambut berguna untuk membuang cabang dan kerusakan di ujung rambut yang sering membuat rambut jadi tipis dan kusam. Jadi setelah potong rambut, rambut akan terlihat lebih sehat dan tumbuh dengan baik, bukan mempercepat tumbuh panjang rambut.

2. Uban di rambut muncul yang akan terjadi stres
Banyak yang percaya bahwa rambut beruban disebabkan oleh faktor stres, padahal tidak benar. Perlu diketahui, uban disebabkan oleh melanosit tubuh yang menghasilkan pigmen warna pada rambut. Sedangkan rambut berwarna abu-abu atau putih itu menandakan bahwa melanosit dalam tubuh mulai berkurang.

Tapi tenang, ini umum dan bukan merupakan masalah kesehatan fisik yang terlalu berarti. Uban juga bisa disebabkan faktor genetik dan gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok atau makan-makanan tidak sehat.

3. Kalau dicabut, uban akan muncul dua kali lebih banyak
Uban yang muncul di rambut merupakan sebuah proses alami tubuh yang menghasilkan perubahan warna pigmen tubuh pada tiap manusia. Mitos wacana rambut uban yang akan tumbuh lebih banyak ketika dicabut nyatanya salah. Namun, mencabut uban akan menimbulkan dampak peradangan pada folikel rambut. Mencabut paksa uban juga bisa memicu kerontokan dan penipisan jumlah rambut di kepala Anda.

Mitos Seputar Rambut Berikut Ini Ternyata Salah!

Comments