Misteri Yeti Akhirnya Dapat Dipecahkan dengan Foto Baru yang Ditangkap oleh Para Ilmuwan

Unik

Ragam / Unik

Misteri Yeti Akhirnya Dapat Dipecahkan dengan Foto Baru yang Ditangkap oleh Para Ilmuwan

Misteri Yeti Akhirnya Dapat Dipecahkan dengan Foto Baru yang Ditangkap oleh Para Ilmuwan

KEPONEWS.COM - Misteri Yeti Akhirnya Dapat Dipecahkan dengan Foto Baru yang Ditangkap oleh Para Ilmuwan Misteri yang tak pernah mati dari yeti telah dapat dipecahkan untuk selamanya setidaknya menurut spesialis. Yeti kadang-kadang dikenal sebagai Manusia Salju yang Keji merupakan makhluk mirip monyet ra...

Misteri yang tak pernah mati dari yeti telah dapat dipecahkan untuk selamanya setidaknya menurut spesialis.

Yeti kadang-kadang dikenal sebagai Manusia Salju yang Keji merupakan makhluk mirip monyet raksasa yang dikatakan hidup di pegunungan Himalaya di Asia Selatan.

Seperti kebanyakan cryptids, bukti yang tak terbantahkan belum muncul, tetapi ada banyak foto buram, rekaman video yang diperdebatkan, dan orang-orang mengatakan : Saya tahu apa yang saya lihat.

Namun, sekarang spesialis menganggap dia tahu persis apa yang ada di balik misteri berusia puluhan tahun itu.

Dr. Madhu Chetri, seorang peneliti di National Trust for Nature Conservation Nepal, mengatakan bahwa dia telah diperingatkan wacana Yeti oleh penduduk setempat di desa-desa utara.

Dia berkata: Saya beberapa kali mendengar cerita wacana pertemuan antara Yeti dan para gembala desa.

Seorang penggembala juga menggambarkan bagaimana mereka berjalan seperti manusia tetapi berukuran dua kali lipat dari manusia.

Satu mengatakan dia bertemu dua Yeti satu sedang menggali marmut dan yang lainnya berbaring dalam postur punggung dengan satu kaki terlipat seperti manusia.

Dia juga menceritakan bahwa mereka bisa meniru manusia.

Dr. Chetri mengatakan dia bahkan diperlihatkan bukti yang dikatakan ditinggalkan oleh makhluk itu termasuk jejak kaki dan rambut.

Tapi dia tidak yakin itu semacam makhluk gaib atau yang belum diketahui yang kita hadapi di sini dan berpikir itu lebih mungkin ialah beruang coklat Tibet.

Dia berkata: Itu karena deskripsi fisik mereka, jejak kaki mereka, dan bagaimana mereka bipedal ketika mereka melihat sesuatu yang menarik atau tidak wajar.

Masyarakat setempat, terutama keluarga nomaden, telah menunjukkan kepada saya beberapa kali sampel rambut dan jejak kaki beruang coklat Tibet di padang rumput dataran tinggi yang mengatakan ini milik Yeti .

Juga, tanda-tanda penggalian untuk marmut Himalaya dapat dilihat di dataran tinggi di Mustang Atas orang umumnya mengatakan ini dilakukan oleh Mithe yang berarti Yeti.

Tapi marmut Himalaya juga merupakan salah satu makanan favorit beruang ini.

Dia menambahkan: Sejumlah kecil beruang coklat Tibet ada di Nepal.

Penampakan jarang terjadi, tetapi jejak kaki dan tanda penggalian terlihat cukup mudah di Mustang Atas selama musim panas ketika marmut keluar dari hibernasi.

Dr. Chetri mengatakan dia menjadi lebih yakin bahwa penampakan yang dicurigai sebagai Yeti ini sebenarnya beruang ketika dia bisa mengamati mereka di alam liar.

Setelah penampakan awal pada tahun 2007, dia akhirnya dapat menangkap gambar yang jelas dari spesies tersebut pada tahun 2013 memakai jebakan kamera dan dia sekarang menerbitkan sebuah penelitian yang menunjukkan gambar pertama beruang coklat Tibet di Nepal ini.(yn)

Sumber: ladbible

Comments