Misteri Penenun Cantik dalam Uang Limaribu

Unik

Ragam / Unik

Misteri Penenun Cantik dalam Uang Limaribu

Misteri Penenun Cantik dalam Uang Limaribu

KEPONEWS.COM - Misteri Penenun Cantik dalam Uang Limaribu Uang kertas sebagai alat pembayaran mempunyai desain yang berbeda-beda. Hal ini bertujuan untuk membuatnya terlihat menarik. Tiap pecahan uang kertas biasanya mempunyai desain yang berbeda.Uang NKRI s...


Uang kertas sebagai alat pembayaran mempunyai desain yang berbeda-beda. Hal ini bertujuan untuk membuatnya terlihat menarik. Tiap pecahan uang kertas biasanya mempunyai desain yang berbeda.

Uang NKRI sudah semenjak lama didaulat sebagai desain mata uang terbaik di dunia. Tentu saja, dalam proses pembuatannya uang Indonesia menggunakan teknologi canggih yang sulit dipalsukan. Bahkan sebelum diedarkan, uang NKRI haruslah mendapat persetujuan dari Menteri Keuangan, Internal BI, dan juga Presiden RI.

Salah satu desain uang kertas yang indah ialah uang kertas lima ribu rupiah. Di bagian depan terdapat sosok Tuanku Imam Bondjol yang familiar di mata masyarakat. Sedangkan di bagian belakang terdapat sosok seorang perempuan cantik berpakaian tradisional Sumatera Barat sedang menenun. Nah, pernahkah Anda bertanya-tanya siapa perempuan tersebut?

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, perempuan yang menjadi model penenun pandai sikek tersebut bernama Natasha Annestessya. Natasha atau biasanya dipanggil Ceci merupakan anak dari seorang pensiunan pemandu wisata anjungan Sumatera Barat, Anna Tuturaima.


ceci

Menurut Anna, Ceci mengikuti seleksi pemilihan model desain mata uang pada usia 17 tahun dan masih berstatus mahasiswi di Universitas Indonesia. Dari 80 kontestan yang mengikuti seleksi yang diadakan Perusahaan Umum Percetakan Uang RI, Cecilah yang terpilih sebagai model pengrajin tenun.

Masih menurut Anna, Ceci merupakan anak yang pintar dan patuh dengan orang tua. Kini Ceci telah menikah dengan pria keturunan Amerika dan tinggal di negeri Paman Sam tersebut.

Comments