Misteri Kastil Octagonal, Mitos Hantu Pelayan Gentayangan hingga Kode Rahasia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Misteri Kastil Octagonal, Mitos Hantu Pelayan Gentayangan hingga Kode Rahasia

Misteri Kastil Octagonal, Mitos Hantu Pelayan Gentayangan hingga Kode Rahasia

KEPONEWS.COM - Misteri Kastil Octagonal, Mitos Hantu Pelayan Gentayangan hingga Kode Rahasia SEBUAH kastil di Italia dengan bentuk segi delapan misterius hingga kini masih meninggalkan tanda tanya. Konon kastil itu mempunyai kode rahasia, dengan banyak teori aneh wacana angka 8 yang mengelili...

SEBUAH kastil di Italia dengan bentuk segi delapan misterius hingga kini masih meninggalkan tanda tanya. Konon kastil itu mempunyai kode rahasia, dengan banyak teori aneh wacana angka 8 yang mengelilinginya.

Dibangun pada abad ke-13, Castel Del Monte (atau kastil gunung) dibangun oleh Kaisar Romawi Suci Fredrick II di wilayah Apulia Italia Tenggara.

Kastil ini mempunyai gaya yang berbeda dengan fasilitas eksentrik. Bangunannya mempunyai bentuk segi delapan, dengan delapan menara segi delapan di setiap sudut dan ada delapan kamar di masing-masing dari dua lantainya.

Melansir laman Dailystar, desain matematis kastil ini telah menarik para sarjana dan ahli matematika dari seluruh dunia, dan kastil ini kabarnya dibangun di atas pengukuran dengan makna tersembunyi yang mungkin menyimpan rahasia atau kode tertentu.

Deretan Spot Wisata Angker di Jakarta, Kota Tua hingga Lubang Buaya

Kamar-kamarnya berbentuk trapesium dan mempunyai lantai keramik dengan tessellation heksagonal dan segitiga, yang merupakan tingkat kesempurnaan geometris dari bangunan aneh nan indah ini.

Kastil Octagonal

(Foto: Getty Images)

Dikutip dari channel YouTube Origins Explained, kastil itu tidak pernah dimaksudkan sebagai benteng pertahanan, sehingga menimbulkan pertanyaan, mengapa Kaisar Romawi Suci benar-benar memutuskan untuk membangun kastil itu?

Banyak ilmuwan menemukan simbol astronomi di dalamnya yang dimaksudkan untuk disembunyikan, dan ratusan tahun silam, kastil dikatakan 'disembunyikan' oleh hutan lebat artinya akan sangat sulit ditemukan orang.

Ada banyak legenda wacana kastil yang menyeramkan, termasuk hantu pelayan dan orang yang lewat, bahkan jiwa Fredrick II berkeliaran di kastil karena dia tidak ingin meninggalkan rumahnya.

Comments