Misteri Hoia Baciu Hutan Paling Angker di Dunia

Unik

Ragam / Unik

Misteri Hoia Baciu  Hutan Paling Angker di Dunia

Misteri Hoia Baciu Hutan Paling Angker di Dunia

KEPONEWS.COM - Misteri Hoia Baciu Hutan Paling Angker di Dunia Ketika mendengar kata Transylvania, maka pikiran kita akan melayang ke sosok Drakula, bangsawan Rumania yang bermetamorfosis jadi vampir penghisap darah dalam Novel Dracula karya Bram Stoker.Namun, ta...


Ketika mendengar kata Transylvania, maka pikiran kita akan melayang ke sosok Drakula, bangsawan Rumania yang bermetamorfosis jadi vampir penghisap darah dalam Novel Dracula karya Bram Stoker.

Namun, tak banyak yang tahu, kampung halaman Vlad III, Pangeran Wallachia sosok nyata dalam sejarah yang diyakini menjadi inspirasi Drakula juga memiliki hal lain yang tak kalah mengerikan: sebuah hutan angker yang dinamakan Hoia Baciu.

Hoia Baciu terletak di kota Cluj Napoca, yang secara historis menjadi bagian dari Transylvania.

Hutan tersebut menjadi pusat perhatian pada tahun 1968, ketika seorang peneliti biologi Alexandru Sift yang sedang melakukan ekspedisi ilmiah di sana menangkap penampakan benda terbang tak dikenal atau UFO berbentuk piring terbang.

Seperti dikutip dari liputan6.com, sudah lama Hoia Baciu punya reputasi mengerikan. Penduduk sekitar mengklaim, hutan yang memiliki lingkaran di tengahnya itu, ialah sebuah portal ke dunia lain. Ia pun dijuluki sebagai Bermuda Triangle of Transylvania. Segitiga Bermuda-nya Transylvania.

Keyakinan itu muncul setelah seorang penggembala menghilang di sana bersama dengan dua ratus dombanya sekaligus. Dari peristiwa itulah, nama Hoia Baciu didapat.

Hoia Baciu menjadi objek penelitian banyak peneliti kejadian supranatural maupun para pemburu hantu.


Penampakan aneh di hutan angker Hoia Baciu

Sejumlah orang lain yakin, mereka sedang berurusan dengan Segitiga Bermuda Rumania yang asli. Anggapan tersebut diperkuat video, foto, juga pengakuan para peneliti yang melakukan studi di sana selama beberapa dekade, kata Ketua Romanian Society of Parapsychology, Dr. Adrian Patrut seperti dikutip dari Epoch Times.

Tak semua bernyali masuk ke Hoia Baciu. Penduduk sekitar yakin, orang bisa tersesat di dalamnya dan tak akan pernah kembali.

Kalaupun selamat, mereka akan mengalami sejumlah gangguan fisik: gatal pada kulit, mual-mual, muntah, pusing, luka bakar, luka gesekan, migrain, muntah, gelisah dan sensasi-sensasi tubuh yang aneh. Juga kehilangan orientasi waktu.

Salah satunya, cerita mengenai seorang bocah perempuan berumur 5 tahun yang menghilang secara misterius. Katanya, ia muncul 5 tahun kemudian, usianya tak bertambah dan mengenakan pakaian yang sama persis dengan yang dikenakan ketika raib

Secara fisik, Hoia Baciu berbeda dengan hutan lainnya. Sejumlah pohon seakan terpelintir, seperti gambaran hutan terlarang dalam dongeng.

Di area tertentu yang dijuluki Segitiga Bermuda-nya Transylvania bahkan tak ditemukan pepohonan sama sekali. Sejumlah ahli supranatural mengklaim, daerah tersebut punya aktivitas paranormal yang tinggi.


Area tak berpohon di hutan angker Hoia Baciu, portal ke dunia lain?

Konon, menurut legenda, area melingkar tanpa pepohonan itu dilindungi oleh arwah-arwah penduduk yang tewas dibunuh yang menjaga pintu masuk ke dimensi lain.

Berdasarkan desas-desus yang beredar di kalangan warga, mereka yang masuk Hoia Baciu mengaku melihat suara tak berwujud atau melihat penampakan kepala yang melayang.


Salah satu penampakan aneh di hutan angker Hoia Baciu

Dr. Adrian Patrut telah menyelidiki fenomena Hoia Baciu semenjak tahun 1970-an. Namun, sayang, tak ada penjelasan meyakinkan mengenai fenomena aneh di hutan itu.

Selain Hoia Baciu, sejumlah hutan di dunia juga memiliki keunikannya, seperti yang dapat dibaca disini

Comments