Mirip Walkie Talkie, Oppo Rilis Teknologi untuk Kirim Pesan Suara

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Mirip Walkie Talkie, Oppo Rilis Teknologi untuk Kirim Pesan Suara

Mirip Walkie Talkie, Oppo Rilis Teknologi untuk Kirim Pesan Suara

KEPONEWS.COM - Mirip Walkie Talkie, Oppo Rilis Teknologi untuk Kirim Pesan Suara Logo Oppo. (Oppo) Gelaran MWC Shanghai 2019 kali ini menjadi ajang Oppo untuk pamer banyak sekali teknologi dan produk anyarnya. Salah satu yang dipamerkan Oppo ialah teknologi untuk kirim pesan suar...

Logo Oppo. (Oppo)

Gelaran MWC Shanghai 2019 kali ini menjadi ajang Oppo untuk pamer banyak sekali teknologi dan produk anyarnya. Salah satu yang dipamerkan Oppo ialah teknologi untuk kirim pesan suara yang mirip dengan walkie talkie.

Teknologi pesan suara tersebut bernama MeshTalk. Tujuan adanya software ini disebut Oppo menjadi solusi komunikasi jarak pendek.

Untuk menggunakannya, pengguna dapat mengirimkan pesan teks dan suara secara mudah. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat memakai MeshTalk untuk melakukan panggilan suara.

Layaknya Walkie Talkie yang tidak membutuhkan sinyal internet, teknologi pesan suara Oppo ini juga tidak membutuhkan jaringan seluler, WiFi, atau Bluetooth. Syarat penggunaannya, masing-masing pengguna perlu berada di dekat perangkat dan tidak lebih dari jarak 3 kilometer.

Memanjakan penggunanya, kamu dapat membuat jaringan area lokal ad hoc melalui beberapa perangkat yang sama-sama memakai MeshTalk.

Oppo Reno 10x Zoom. (Oppo)Smartphone Oppo - Oppo Reno 10x Zoom. (Oppo)

Jaringan ini memungkinkan sesama pengguna dapat terhubung dalam grup chat dan memperluas jangkauan komunikasi memakai relay sinyal.

Begitu yakin dengan teknologi untuk kirim pesan suara ini, Oppo memberikan banyak kemudahan dan kecanggihan untuk siapa saja yang memakai teknologi satu ini.

Dalam paparannya, Oppo memaparkan bahwa MeshTalk memakai chip khusus yang juga dibekali dengan teknologi yang menjamin privasi dan bisa mem-bypass BTS dan server.

Oppo A1k. (Oppo Indonesia)Oppo A1k. (Oppo Indonesia)

Dilansir dari Android Authority, MeshTalk milik Oppo ini memberikan daya yang rendah. Oppo mengklaim bahwa teknologi pesan suara ini dapat bertahan 72 jam dalam keadaan siaga dan aktif.

Sudah cukup membuat excited banyak pihak, Oppo hingga hari ini masih sangat pelit berbicara untuk memaparkan dan membocorkan mengenai smartphone apa yang akan rilis dengan membawa teknologi ini.

Namun, belum juga rilis, teknologi pesan suara, MeshTalk dari Oppo ini cukup mencuri perhatian dan dianggap sebagai jawaban dari masalah di beberapa daerah yang minim sinyal.

Comments