Mirip pengumuman kematian, CV pria ini bikin heboh warganet

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Mirip pengumuman kematian, CV pria ini bikin heboh warganet

Mirip pengumuman kematian, CV pria ini bikin heboh warganet

KEPONEWS.COM - Mirip pengumuman kematian, CV pria ini bikin heboh warganet Curriculum vitae atau CV merupakan berkas penting yang dibutuhkan untuk mengantarkan ke dunia kerja. Tanpa CV, perusahaan tak akan mau mendapatkan pelamar kerja begitu saja. Bahkan memanggilnya untuk...
Loading...

Curriculum vitae atau CV merupakan berkas penting yang dibutuhkan untuk mengantarkan ke dunia kerja. Tanpa CV, perusahaan tak akan mau mendapatkan pelamar kerja begitu saja. Bahkan memanggilnya untuk tes atau interview saja enggan.

Bagi yang sudah familiar dengan CV, pasti tahu betapa pentingya kreativitas yang dibutuhkan untuk membuat berkas tersebut. CV sederhana yang dibuat hanya lewat Microsoft word kini sudah tidak zaman. Semakin menarik CV kamu, semakin besar juga peluang dipanggil interview dan diterima di sebuah perusahaan.

Belum lama ini seorang warganet memamerkan sebuah CV miliknya yang kini mengantarkannya ke dunia kerja. CV milik pria bernama Harits Indi Pradana ini terlihat simpel. Berlatar warna putih, ia membuatnya tak bertele-tele di satu lembar kertas saja.

Namun ketika sekilas melihat, desain CV tersebut akan mengingatkan pada sebuah iklan kematian yang ada di koran. Ditambah dekorasi yang ada di ujung-ujung kertas. Juga warna CV yang hitam putih benar-benar membuat CV itu seperti pengumuman sedih cita.

"Ini CV gue jaman dulu lulus kuliah yang sukses menghantarkan saya masuk ke dunia kerja," tulis @HIPradana seperti lansir dari cuitannya, Kamis (21/11).

cv berita kematian © Twitter/@HIPradana

foto: Twitter/@HIPradana

Desain CV unik ini pun langsung mendapat sorotan warganet. Awalnya banyak yang kaget, dikira itu merupakan pengumuman atau iklan meninggalnya seseorang. Namun ketika dibaca seksama, di sana terpampang pendidikan terakhir, nilai IPK dan kontak pribadi Harits.

Selain itu, ada juga keterangan daftar nama keluarga yang menginginkan alumni Universitas Multimedia Nusantara ini cepat mendapat pekerjaan. Hingga kini, cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 30 ribu kali. Banyak warganet yang mengaku salut dengan keberanian Harits membuat CV yang unik itu.

"Mas mau nanya deh, komentar HR pas interview gimana?," ujar akun @oxaquarians.

"Keren sih. Hahaha. Tapi memang klo ke BUMN kayaknya gabisa ya ka. Emang harus ditujukan ke industri kreatif juga," kata akun @mynameisndy.

"Mon maap pas gw baca ini dalem hati gw langsung ngucap "innalillahi wainna ilaihi rojiun," tulis akun @badarawuhi__.

Recommended By Editor
Loading...

Comments