Mirip Negeri Dongeng, Hutan Kristal di Gunung Ini Bikin Netizen Kagum

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Mirip Negeri Dongeng, Hutan Kristal di Gunung Ini Bikin Netizen Kagum

Mirip Negeri Dongeng, Hutan Kristal di Gunung Ini Bikin Netizen Kagum

KEPONEWS.COM - Mirip Negeri Dongeng, Hutan Kristal di Gunung Ini Bikin Netizen Kagum Hutan Kristal di dekat Gunung Kinabalu, Malaysia membuat netizen kagum. (Facebook/ Suhaimi Danin) Bagi kamu yang pernah menonton film The Chronicles of Narnia, kamu pasti akrab dengan fenomena hutan...

Hutan Kristal di dekat Gunung Kinabalu, Malaysia membuat netizen kagum. (Facebook/ Suhaimi Danin)

Bagi kamu yang pernah menonton film The Chronicles of Narnia, kamu pasti akrab dengan fenomena hutan es yang mirip seperti negeri dongeng. Pendaki Gunung asal Kinabalu, Sabah, Malaysia berhasil mengabadikan fenomena mengagumkan yang dijuluki sebagai Hutan Es atau Hutan Kristal.

Seorang netizen Malaysia dengan akun bernama Suhaimi Danin membagikan postingan mengenai pengalamannya saat menemukan fenomena mengagumkan di hutan Panalaban, lereng Gunung Kinabalu.

Postingan yang dibagikan berhasil viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 1.100 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Sangat memesona, postingan bahkan telah dibagikan lebih dari 3.200 kali hanya dalam waktu dua hari saja.

Ratusan netizen menyatakan kekagumannya setelah melihat postingan milik Suhaimi Danin tersebut.

Penampakan Hutan Kristal ini langsung viral di Facebook. (Facebook/ Suhaimi Danin)Penampakan Hutan Kristal ini langsung viral di Facebook. (Facebook/ Suhaimi Danin)

Bagaimana tidak, fenomena tumbuhan yang membeku diselimuti lapisan es di atasnya menghasilkan pemandangan seperti di negeri dongeng.

Dikutip dari New Strait Times, fenomena selimut es yang dijuluki Hutan Kristal oleh netizen ternyata merupakan sesuatu yang normal di lereng Gunung Kinabalu.

Hal tersebut sering terjadi ketika suhu turun menjadi -2 derajat Celcius.

Fenomena yang dijuluki Hutan Kristal ini benar-benar mengagumkan. (Facebook/ Suhaimi Danin)Fenomena yang dijuluki Hutan Kristal ini benar-benar mengagumkan. (Facebook/ Suhaimi Danin)

Manajer Taman Kinabalu, Yassin Miki memaparkan bahwa fenomena selimut es ini dimulai sekitar jam 5 pagi pada hari Rabu (23/01/2020) waktu setempat.

"Ini ialah fenomena normal, cuaca dingin selama musim kemarau menyebabkan sedikit vegetasi di dekat sungai atau genangan air diselimuti es," kata Yassin Miki.

Ia juga mengungkapkan bahwa hal itu terjadi beberapa kali dalam setahun dan tidak berlangsung lama.

Fenomena hutan kristal ini membuat netizen kagum. (Facebook/ Suhaimi Danin)Fenomena hutan kristal ini membuat netizen kagum. (Facebook/ Suhaimi Danin)

Begitu Matahari terbit, es akan mencair sehingga tanaman akan kembali dalam bentuk aslinya.

Fenomena yang dijuluki Hutan Kristal atau Hutan Es ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Cantiknya pemandangan ini, kamu sangat beruntung bisa melihatnya secara langsung," komentar Nonoi Salian.

Rumput hingga tumbuhan lain di hutan Panalaban diselimuti dengan es sehingga mirip Hutan Kristal . (Facebook/ Suhaimi Danin)Rumput hingga tumbuhan lain di hutan Panalaban diselimuti dengan es sehingga mirip Hutan Kristal . (Facebook/ Suhaimi Danin)

"Saking indahnya pemandangan itu mirip editan Photoshop," pendapat Kidding Saimon.

Itulah tadi fenomena Hutan Kristal yang membuat netizen kagum sehingga viral di Facebook, bagaimana pendapat kamu?

Comments