Mirip DSLR, Paten HP Huawei Miliki Lensa Zoom Mandiri

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Mirip DSLR, Paten HP Huawei Miliki Lensa Zoom Mandiri

Mirip DSLR, Paten HP Huawei Miliki Lensa Zoom Mandiri

KEPONEWS.COM - Mirip DSLR, Paten HP Huawei Miliki Lensa Zoom Mandiri Huawei sepertinya sedang bersiap dalam mengembangkan lensa fotografi mobile dengan teknologi terbaru. Dokumen yang tersebar ke publik mengungkapkan bahwa mereka baru saja mempunyai paten HP unik denga...

Huawei sepertinya sedang bersiap dalam mengembangkan lensa fotografi mobile dengan teknologi terbaru. Dokumen yang tersebar ke publik mengungkapkan bahwa mereka baru saja mempunyai paten HP unik dengan lensa zoom yang bisa dibongkar pasang.

Huawei telah berkali-kali menempatkan HP flagship mereka dari seri-P dan seri-Mate ke puncak DxOMark, situs benchmark performa kamera terpopuler.

Tampaknya Huawei berambisi mempertahankan citra mereka yang unggul di sektor kamera dengan paten HP unik.

Saat ini Huawei P40 Pro Plus merupakan satu-satunya HP yang memberikan 10x optical zoom memakai lensa periskop.

Perusahaan mempunyai rencana lebih lanjut untuk memimpin dalam segmen tersebut karena mereka telah mematenkan desain HP kamera zoom unik di European Union Intellectual Property Office (EUIPO).

Paten Huawei anyar. (EUIPO)Paten Huawei anyar. (EUIPO)

Dalam desain, terlihat HP berspesialisasi kamera milik Huawei mempunyai lensa zoom yang bisa dibongkar pasang.

Dikutip dari BGR, lensa eksternal di belakang HP tersebut cukup menonjol dan bisa dibongkar pasang. Ini sangat mirip dengan mode yang ada pada kamera DSLR.

Sayangnya, tidak ada perincian perihal pengoperasian sistem oleh Huawei.

Tetapi gambar-gambar berikut dengan tepat memberikan gagasan perihal apa yang bisa dimiliki oleh pengguna.

Sebagai berita, lensa periskop memberikan optical zoom pada HP dengan ruang yang lebih sedikit kalau dibandingkan dengan sistem zoom konvensional.

Tetapi, hasil dari lensa periskop masih sedikit tertinggal bila dibandingkan zoom konvensional dengan sensor dan lensa lebih besar.

Paten Huawei anyar dengan lensa Zoom yang bisa dipasang sendiri. (EUIPO)Paten Huawei anyar dengan lensa Zoom yang bisa dipasang sendiri. (EUIPO)

Huawei mencoba memperbaikinya dengan menambahkan dukungan lensa yang dapat dipasang seperti halnya DSLR.

Saat ini, Huawei P40 Pro Plus merupakan HP kamera milik perusahaan dengan sistem zoom terbaik.

Perangkat memakai dua lensa telefoto, satu mempunyai sensor zoom 10x dalam format optik dan telefoto keduanya mempunyai 3x optical zoom.

Kombinasi keduanya menghasilkan 20x hybrid zoom dan digital zoom hingga 100x.

Kalau paten HP unik tak hanya berakhir sebagai prototipe, HP flagship anyar dari Huawei selanjutnya akan sangat menarik untuk dinantikan.

Comments